Launching Aksi Nyata Makan Telur, Kadis Kesehatan Minta Warga Terapkan dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas Uray Hendy Wijaya mengatakan, kesempatan peluncuran Materindu menjadi aksi nyata untuk menekan angka stunting di Kabu

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Imam Maksum
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas Uray Hendy Wijaya ketika memberikan sambutan di PAUD Perintis Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Selasa 4 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas Uray Hendy Wijaya menghadiri launching program makan telur di posyandu (Materindu) bagi balita.

Peluncuran program itu dihadiri dan dibuka oleh Bupati Sambas H Satono, Selasa 4 Oktober 2022.

Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas Uray Hendy Wijaya mengatakan, kesempatan peluncuran Materindu menjadi aksi nyata untuk menekan angka stunting di Kabupaten Sambas.

Polres Sambas Paparkan Kronologi Tabrakan Bus Neny dengan Truk di Selakau

"Kegiatan hari ini kita sudah sampai pada praktek, hari ini kita sudah sampai, sebab ini adalah bentuk aksi nyata, kita sudah capek karena selama ini hanya materi saja, ini kita langsung praktek gerakan makan telur di posyandu," ujarnya.

Setelah peluncuran program Materindu, pihaknya berharap kedepannya gerakan makan telur bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sejatinya telur terbukti bisa meninggikan badan, sekelompok anak-anak jika diberikan protein hewani, mengandung hormon pertumbuhan," tuturnya.

Dia menjelaskan, telur dapat merangsang hormon pertumbuhan, sehingga kepada para orang tua dia meminta untuk mengecek seperti apa pertumbuhan setelah rutin mengonsumsi telur bagi anak mereka.

"Jadi setiap bulan silakan nanti diukur tinggi badan anaknya. Bunda PAUD menginisiasi Materindu, bagaimana praktek langsung mengukur pertumbuhan tinggi anak anak. Kemudian ada juga kelebihan gizi, ini juga berbahaya kalau bisa terjadi, dapat mengakibatkan obesitas," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved