Dandim Singkawang Berziarah dan Menabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan

Letkol Kav I Nyoman Artawan mengatakan bahwa kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan sekaligus mewarisi nilai-nilai

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol kav I Nyoman Artawan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bambu Runcing Kota Singkawang. Selasa 4 Oktober 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Tahun 2022, Komandan Kodim (Dandim) 1202/Singkawang, Letkol kav I Nyoman Artawan menggelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bambu Runcing,di Jalan Raya Pahlawan, Kelurahan Roban, Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa 4 Oktober 2022.

Letkol Kav I Nyoman Artawan mengatakan bahwa kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghormatan sekaligus mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu.

"Kita sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan, ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa arwah para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang kita cintai ini," ujar Letkol Kav I Nyoman Artawan, Selasa 4 Oktober 2022.

Ikut Resmikan Vihara Terbesar di Singkawang, Ini Kata Anggota DPR RI Daniel Johan 

Semua pihak, lanjut Dandim, harus memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Semangat para Pahlawan kita, harus kita teruskan sebagai kekuatan untuk Indonesia pada masa kini dan masa yang akan datang," tukasnya.

Untuk diketahui, upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, Ketua DPRD Singkawang, Sujianto, Sekda Kota Singkawang, Drs Sumastro, Kepala Staf Brigif 19/Kh Letkol Inf Setyo Budiono, Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama dan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved