Cegah Kecelakaan, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Bersinergi Buat Saluran Air

Bhabinkamtibmas dengan sigap berkordinasi dengan pemerintah desa untuk segera menangani genangan air tersebut.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sanggau Ledo
Bhabinkamtibmas Desa Sango Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama pemerintah Desa Sango Kecamatan Sanggau Ledo membuat saluran pembuangan air, Senin 3 Oktober 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bhabinkamtibmas Desa Sango Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar bersama pemerintah Desa Sango Kecamatan Sanggau Ledo membuat saluran pembuangan air yang tergenang di ruas jalan raya yang menghubungkan Desa Sango menuju ke Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Senin 3 Oktober 2022.

Hal ini dilakukan menindaklanjuti keluhan dari pengguna jalan apabila hujan turun terdapat beberapa titik genangan air yang menjadi resah oleh pengguna jalan.

Senanggapi keluhan tersebut, Bhabinkamtibmas dengan sigap berkordinasi dengan pemerintah desa untuk segera menangani genangan air tersebut.

Pemerintah desa dengan langsung merespon dan bersama-sama Jon Hanta, S.Pd selaku kepala desa dan Bhabinkamtibmas langsung turun kelapangan bersama menangani genangan air yang ada di ruas Jl. Raya Sanggau Ledo Menuju Jl. Randam.

Polisi dan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air Bersih di Desa Siding

“Rawan terjadi kecelakaan apalagi di musim penghujan ada dua titik jalan selalu tergenang air sehingga membuat para pengguna jalan selalu berhati-hati melewati genangan air tersebut”, tutur kepala Desa Sango Jon Hant.

Kapolsek Sanggau Ledo, Iptu Jumadi S.H mengatakan selain mengurangi rasa ketidak nyamanan pengguna jalan, kegiatan ini juga agar mengurangi resiko kecelakaan di jalan yang tergenang air.

“Selain mencegah resiko kecelakaan pengguna jalan, kegiatan tersebut juga merawat jalan raya agar tidak mudah rusak. Harapan Semoga dengan tidak tergenangnya air di ruas jalan, pengguna jalan raya dapat merasa aman sehingga mengurangi resiko kecelakaan”, pungkasnya.

Tindakan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa ini merupakan salah satua bagian dari Operasi Zebra yang sedang digelar oleh Polres Bengkayang.

Kegiatan ini tentunya berkaitan dengan pencegahan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan target operasi yakni mengurangi angka dan resiko kecelakaan lalu lintas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved