Bupati Sekadau Aron Lantik 19 Kepala Desa Terpilih

"Penyatuan dan eratkan kembali masyarakat. Karena Kades adalah pemersatu masyarakat. Tidak ada lagi blok barat dan timur, semuanya warga kita. Kedepan

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Bupati Sekadau saat memasang tanda jabatan kepada Kepala Desa terlantik di ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Selasa 4 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Bupati Kabupaten Sekadau, Aron melantik 19 Kepala Desa terpilih pada Pilkades Serentak bulan Juli 2022. Pelantikan itu dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Selasa 4 Oktober 2022.

Melalui momentum itu, Bupati Sekadau Aron menekankan beberapa poin penting yang harus segera dilakukan oleh kepala desa terpilih.

Dimana hal yang paling utama adalah mempersatukan kembali warga desa yang sebelumnya terpecah karena Pilkades.

"Penyatuan dan eratkan kembali masyarakat. Karena Kades adalah pemersatu masyarakat. Tidak ada lagi blok barat dan timur, semuanya warga kita. Kedepan harus dibina, dirangkul agar proses pemerintahan berjalan baik, " tegas Bupati.

Banjir dan Pohon Tumbang di Sekadau, BPBD Sebut Dampak Drainase yang Tersumbat

Pemulihan ekonomi pasca terdampak pandemi COVID-19 juga menjadi point penting yang harus dilakukan oleh Kades.

Selain itu, Bupati menegaskan agar Kades terpilih dapat mengelola keuangan desa melalui dana transfer ke desa dengan baik.

Tujuan akhirnya untuk kemaslahatan masyarakat desa agar bisa berkembang dan maju.

"Pembangunan desa sama dengan pembangunan Sekadau. Saya berharap kedepan Kades bisa melahirkan inovasi untuk menggerakkan potensi PAD yang ada di desa masing-masing. Kita harus mulai berproses walaupun hasilnya belum terlihat tapi kita harus memulai, " tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved