Sikap FIFA Buntut Insiden Tragis di Stadion Kanjuruhan Malang yang Hilangkan Ratusan Nyawa

eranyar, FIFA pun mengungkapkan sikap terkait kasus yang terjadi di Indonesia ini.

FIFA
Bendera Setengah Tiang Berkibar di Markas FIFA tanda duka untuk korban di Stadion Kanjuruhan Malang, Indonesia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Insiden tragis di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema vs Persebaya yang menghilangkan ratusan nyawa manusia menjadi perhatian dunia.

Termasuk satu diantaranya adalah induk sepakbola dunia, FIFA.

FIFA pun telah mengeluarkan penyataan resmi terkait insiden memilukan ini.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini.

Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban. terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada saat yang sulit ini.” tambahnya.

Respon PSSI Soal Kericuhan Usai Laga Arema vs Persebaya yang Menelan Korban Jiwa: Liga 1 Dihentikan!

Teranyar, FIFA pun mengungkapkan sikap terkait kasus yang terjadi di Indonesia ini.

Satu diantara sikapnya itu adalah dengan bendera setengah tiang dikibarkan di markas FIFA.

Bendera asosiasi anggota FIFA itu berkibar setengah tiang untuk memberikan penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Kanjuruhan Malang.

Usut Tuntas

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjanji akan mengusut tuntas tragedi pasca-pertandingan Arem vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Listyo Sigit Prabowo pun menyampaikan duka mendalam bagi korban dan keluarganya.

Jenderal bintang empat ini mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pengusutan terkait dengan proses penyelenggaraan dan pengamanan pertandingan.

"Sekaligus melakukan investigasi terkait peristiwa terjadi yang mengakibatkan banyaknya korban," kata Listyo Sigit Prabowo, di Stadion Kanjuruhan, pada Minggu 2 Oktober 2022.

Mengenal Aremania Suporter Fanatik Klub Arema, Terlibat Kerusuhan di Kanjuruhan Malang

Presiden FIFA Gianni Infantino berpose dengan Al Rihla, bola resmi pertandingan sebelum konferensi pers selama Kongres FIFA ke-72 di ibukota Qatar, Doha, pada 31 Maret 2022. Gianni Infantino telah memberikan pernyataan resmi soal insiden memilukan di Kanjuruhan Malang Indonesia
Presiden FIFA Gianni Infantino berpose dengan Al Rihla, bola resmi pertandingan sebelum konferensi pers selama Kongres FIFA ke-72 di ibukota Qatar, Doha, pada 31 Maret 2022. Gianni Infantino telah memberikan pernyataan resmi soal insiden memilukan di Kanjuruhan Malang Indonesia (FRANCK FIFE / AFP)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved