Sekda Ketapang Akan Panggil Perusahaan untuk Penanganan Ruas Jalan Kabupaten dan Provinsi

Hal itu menyusul akan digunakannya beberapa ruas jalan di ketapang untuk menjadi alternatif bagi peserta MTQ yang kemungkinan akan melintasi terutama

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP saat memimpin apel pagi di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP berencana akan memanggil pihak perusahaan untuk mendukung perawatan jalan kabupaten dan provinsi di Kabupaten Ketapang

Hal itu menyusul akan digunakannya beberapa ruas jalan di ketapang untuk menjadi alternatif bagi peserta MTQ yang kemungkinan akan melintasi terutama Jalan Pelang Batu Tajam.

"Untuk itu saya akan mengundang perusahaan-perusahaan yang ada disekitar jalan tersebut guna untuk mendukung perawatan jalan kabupaten maupun provinsi ini," kata Alex saat memimpin apel pagi, Senin 3 Oktober 2022.

Gelar Apel Operasi Zebra Kapuas 2022, Ini Amanat Kapolda Kalbar Yang Dibacakan Wakapolres Ketapang

Dalam arahannya, Alex juga menyampaikan beberapa pesan diantaranya mengenai perbaikan disekitar jalan Pelang - Batu Tajam, serta ruas jalan Tumbang Titi-Tanjung, Sungai Gantang-Kelampai Kecamatan Kendawangan yang merupakan ruas jalan provinsi.

"Ini sebagai upaya responsif dan langkah kita menindaklanjuti informasi masyarakat terkait kondisi jalan tersebut," ujarnya.

Selain itu, Alex berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga dan menggerakkan gotong royong agar selalu berpikir positif.

"Dengan badan sehat dan pikiran positif, maka kerja akan terasa semangat dan hasilnya baik," tegasnya.

Dalam kesempatannya, Alex juga meminta pihak terkait menyiapkan tim sepakbola ASN U-40 guna membalas kunjungan tim ASN U-40 Pemprov Kalbar beberapa hari lalu di Ketapang.

"Untuk Dispora agar menyelenggarakan futsal antar OPD dilingkup Pemda Ketapang yang pelaksanaannya di awal Desember tahun ini," pintanya.

Lebih lanjut, mantan Kepala BPKAD Kabupaten Ketapang itu meminta agar seluruh OPD untuk menerapkan elektronik goverment dengan tanda tangan digital.

Untuk Eselon III yang belum melakukan tanda tangan digital, lanjut Alex, agar melakukan koordinasi dengan Bagian Organisasi dan Kominfo. Sehingga tahun depan pemberlakuan surat menyurat dengan tanda tangan digital bisa dilakukan.

"Untuk tanda tangan digital setahu saya di Kalbar baru di Ketapang yang melaksanakan. Semoga bisa konsisten terus dilakukan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved