Sat Binmas Polres Singkawang Salurkan Bantuan Sosial untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

Anggota Polres Singkawang melaksanakan pengamanan di gereja prioritas di wilayah Kota Singkawang.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Anggota Polres Singkawang melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah rutin umat Kristiani di beberapa gereja prioritas di wilayah Kota Singkawang, Minggu 2 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Satbinmas Polres Singkawang menyalurkan bantuan sosial Sembako Kepada Masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM di sekitar Kota Singkawang, Minggu 2 Oktober 2022.

Kegiatan memberikan bantuan Sosial kepada warga masyarakat di Kota Singkawang yang terdampak kenaikan harga BBM ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Singkawang, Iptu Supiyanto bersama- sama Anggota Sat Binmas Polres Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama,S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas menuturkan, maksud dan tujuan kegiatan bantuan sosial tersebut yaitu untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman, tertib, sejuk dan nyaman di Kota Singkawang dengan memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM (Sopir truk, Bus, Angkot, Tenaga Kuli Angkut, Ojol, Nelayan, dll) dalam bentuk pemberian bantuan sosial.

Polisi Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Langsung Tunai BBM di Menyuke

Warga masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan trimakasih kepada petugas, Semoga kegiatan bantuan sosial ini bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi kita semua untuk selalu berusaha melakukan kebaikan salah satunya dengan peduli kepada Saudara- saudara kita yang membutuhkan.

Jaga Gereja

Anggota Polres Singkawang melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah rutin umat Kristiani di beberapa gereja prioritas di wilayah Kota Singkawang, Minggu 2 Oktober 2022.

Dalam kegiatan Pengamanan tersebut selain melakukan Pengamanan di Gereja, Petugas juga melakukan Pengaturan Lalu lintas di Jalan tepat di depan Gereja untuk membantu menyeberangkan Para Jemaat yang akan melaksanakan Ibadah di Gereja Tersebut.

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasihumas Polres Singkawang Iptu M. Mauluddin mengatakan guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah ummat kristiani dalam melaksanakan ibadah rutin.

Anggota Polres Singkawang melaksanakan pengamanan di gereja prioritas di wilayah Kota Singkawang.

Anggota Polres Singkawang melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah rutin umat Kristiani di beberapa gereja prioritas di wilayah Kota Singkawang, Minggu 2 Oktober 2022.
Anggota Polres Singkawang melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah rutin umat Kristiani di beberapa gereja prioritas di wilayah Kota Singkawang, Minggu 2 Oktober 2022

“Demi menjaga situasi yang aman dan kondusif, anggota harus turun di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan pengamanan, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif dan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas karena mendapat penjagaan dari Kepolisian, ungkapnya.

Gereja yang dilakukan pengamanan adalah gereja Fransiskus Asisi Singkawang, gereja Bethel Indonesia (GBI) , gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) , gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

“Para jemaat yang hadir dalam kebaktian wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan demi kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19.” tutupnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved