Januari-September 2022, 365 Orang di Kalbar Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, 407 Luka Berat

Data tersebut disampaikan Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Kapuas 2022 di lapangan Jananuraga

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat memimpin apel gelar pasukan operasi zebra Kapuas 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sepanjang tahun 2022, sejak Januari hingga September 2022, Polda Kalimantan Barat dan jajaran telah memberikan teguran kepada 31.414 pengendara di seluruh Kalbar.

Kemudian, hingga September, Polda Kalbar telah menilang lebih dari 7.000 pengendara kerabat berbagai pelanggaran lalu lintas.

Sepanjang tahun 2022 ini jumlah kecelakaan lalulintas di seluruh Kalbar berjumlah 853 kejadian, dengan korban meninggal mencapai 365 orang.

Lalu, terdapat 407 orang yang mengalami luka berat dan 684 orang mengalami Lika ringan sepanjang 2022 akibat kecelakaan.

Kerugian materil kecelakaan di Kalbar mencapai lebih dari 4 milyar.

Operasi Zebra Kapuas 2022 Dimulai, Kapolda Kalbar: Ini Operasi Kemanusiaan dan Edukasi

Data tersebut disampaikan Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Kapuas 2022 di lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Senin 3 Oktober 2022.

"365 orang meninggal sia - sia di jalan raya, ada yang meninggal seketika, ada yang dibawa ke rumah sakit meninggal di rumah sakit, Kemudian banyak yang cidera berat,"ungkapnya

Irjen Pol Suryanbodo Asmoro berharap pelaksanaan operasi zebra Kapuas 2022 dapat menekan angka kecelakaan di Kalbar dengan fokus utama memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keselamatan berkendara.

"Kepada petugas yang ikut operasi ini, harus mengedepankan edukasi, harus humanis. Semoga operasi ini berjalan lancar, petugas yang menjalankan sehat, dan masyarakat yang dalam perjalanan dapat mencapai tujuan dengan selamat,"tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved