HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional, Edi Rusdi Kamtono Nilai Guru Berperan Dongkrak IPM

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa kehadiran guru ikut berperan dalam mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menghadiri pembukaan Porseni Guru se-Kalbar dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa kehadiran guru ikut berperan dalam mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Pontianak Kalimantan Barat

Hal tersebut ia sampaikan usai mengahdirkan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru se-Kalbar dalam rangka Hari Guru Nasional 2022 dan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional di Halaman IKIP PGRI Pontianak, Senin 3 Oktober 2022.

"Kota Pontianak sebagai kota dengan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi se-Kalbar, yakni 79,93, tidak terlepas dari peran para guru dan tenaga pendidik dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas," ujarnya.

Rawan Pohon Tumbang, Wako Edi Imbau Warga di Pontianak Tetap Waspada

Wako Edi menerangkan, bahwa  Pemerintah Kota Pontianak  terus berupaya mendongkrak IPM tahun-tahun berikutnya. 

Dalam peningkatan IPM ini, lanjutnya, yang tidak kalah penting adalah peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. 

Dengan demikian, maka semua sektor juga akan tumbuh secara dinamis.

"Sehingga pertumbuhan ekonomi juga meningkat dan angka pengangguran bisa ditekan. Dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah dan para guru, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Pontianak khususnya dan Kalbar umumnya," ungkapnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pum menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru yang telah mengabdikan dirinya untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Pontianak

"Atas nama Pemerintah Kota Pontianak dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para guru khususnya di Kota Pontianak," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved