Wabup Kapuas Hulu Sebut Hari Kesaktian Pancasila untuk Mengenang Sejarah Ideologi Bangsa

"Marilah kita sama-sama menjadikan teladan para pahlawan telah berjuang dalam mempertahankan ideologi bangsa, dan mampu menjadi kehidupan sehari-hari,

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. HUMAS PEMDA KAPUAS HULU
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menjadi inspektur upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, di GOR Uncak Kapuas, Sabtu 1 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Di hari memperingati Hari Kesaktian Pancasila, pada 1 Oktober 2022, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyebutkan bahwa untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

"Jadi melalui peringatan hari kesaktian Pancasila tersebut, diharapkan masyarakat kita mampu menjadikannya sebagai cerminan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya, Minggu 2 Oktober 2022.

Selain itu juga diharapkan Wahyudi Hidayat, hari kesaktian Pancasila juga dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan revolusi yang telah gugur.

"Marilah kita sama-sama menjadikan teladan para pahlawan telah berjuang dalam mempertahankan ideologi bangsa, dan mampu menjadi kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Sosialisasikan Operasi Zebra Kapuas 2022 Lewat Radio Rasika

Kemarin 1 Oktober 2022, Pemda Kapuas Hulu telah melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, di Lapangan Bola Kaki, GOR Uncak Kapuas, yang tindak langsung sebagai inspektur upacara adalah Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Dihadiri seluruh Forkompinda Kapuas Hulu, kepala OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainnya, dengan tema peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 adakah Bangkit Bergerak Bersama Pancasila. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved