Pengurus DPC PIKI Kabupaten Sintang Resmi Dilantik, Heri Jambri: Kami Pejuang Pancasila

"Dengan dilantiknya DPC PIKI Kabupaten Sintang, saya dan pengurus agar kita bekerjasama untuk melaksanakan program yang disepakati nantinya. Mendata k

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Sintang
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Sintang, Heri Jambri. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Sintang resmi dilantik.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua DPD PIKI Provinsi Kalbar, T.T.A Nyarong di pendopo Bupati Sintang, pada Sabtu kemarin.

Heri Jambri, ditunjuk sebagai Ketua DPC PIKI Kabupaten Sintang periode 2022-2027. Pasca dilantik, Heri Jambri akan memfokuskan pada pendataan anggota PIKI se-Kabupaten Sintang.

"Dengan dilantiknya DPC PIKI Kabupaten Sintang, saya dan pengurus agar kita bekerjasama untuk melaksanakan program yang disepakati nantinya. Mendata keanggotaan pikir se Kabupaten sintnag. Pelaksanaan kongres PIKI akan dilaksanakan dalam beberapa tahun kedepan kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam dua tahun kedepan akan menyelesaikan semua keanggotaan piki se Kabupaten Sintang," ujar Heri Jambri.

Bupati Sintang Minta Kader Tribina Beri Edukasi dan Bimbingan pada Orangtua untuk Cegah Stunting

DPC PIKI Kabupaten Sintang diakui Heri sudah lama terbentuk dan sudah ada pengurusnya. Namun selama pandemi Covid-19, kegiatan PIKI tidak begitu aktif.

"Kita akan bermitra dengan pemda dalam hal pembangunan, kegiatan pelayanan kerohanian, kita bisa capai ke pelosok desa. Saya berharap tahun depan bisa buat kegiatan lebih besar terutama kegiatan kerohanian. Kami ini pejuang pancasila, kami akan menjaga kamtibmas dan ketika ada hal-hal terkait masalah sosial, bencana alam Kami bisa dilibatkan," tegas Heri.

Selain bermitra dengan pemerintah, PIKI juga akan bergandengan tangan dengan organisasi lain, seperti ICMI dan juga ISKA untuk menjaga Kabupaten Sintang sebagai rumah besar bersama semua lintas agama dan etnis.

"Kami akan bergandengan tangan bagaimana Sintang ini menjadi rumah besar bersama. Kita sepakat tidak ada ormas radikal di sintnag. Program khusus di PIKI dalam hal pelayanan, menggerakkan jemaat gereja. Kami ini lintas organsasi gereja. Jadi semua umat Kristen adalah satu. Selama ini terpecah pecah program ya sendiri dalam pelayanan juga. Tapi kedepan kami akan bersatu bersama dalam melakukan pelayanan dalam bidang rohani," kata Heri Jambri. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved