Cek Lahan Petani, Bupati Citra: Masyarakat Turut Andil Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah

"Di daerah Sukadana ini mata pencarian yakni bertani, hampir 20 hektare lahan padi yang sudah menguning dan siap panen. 1 hektare itu bisa mencapai 5,

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. PROKOPIM KAYONG UTARA
Bupati Kayong Utara, Citra Duani meninjau dan panen padi di lahan pertanian Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Sabtu 1 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani telah mengecek dan melakukan panen raya di lahan petani Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Citra turun langsung melihat pertanian masyarakat, dan menyerap aspirasi masyarakat disekitar mengenai perkembangan sektor pertanian ini. Bupati Citra bersama Anggota DPRD Kayong Utara, Abdul Rahman, beserta OPD terkait dan petani sekitar meninjau langsung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra Duani menyampaikan mata pencarian masyarakat disekitar desa tersebut yakni dibidang pertanian.

"Di daerah Sukadana ini mata pencarian yakni bertani, hampir 20 hektare lahan padi yang sudah menguning dan siap panen. 1 hektare itu bisa mencapai 5,1 ton," ujar Bupati Citra.

Bupati Kayong Utara Citra Duani Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Dikatakan Bupati Citra, bahwa terdapat lebih dari 70-an hektare lahan pertanian masyarakat yang tersebar di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

"Maka dari itu, ada lebih dari 70 hektare (lahan) tersebar di daerah Kecamatan Sukadana ini," terangnya.

Untuk itu, Bupati Citra menuturkan dalam kondisi saat inipun masyarakat yang bermata pencarian dibidang pertanian turut andil besar dalam membantu dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

"Masyarakat memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kayong Utara," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved