Bupati Kayong Utara Harap OPD Saling Bersinergi Segera Tanggulangi Keluhan Petani

Untuk mendorong kesejahteraan para petani jugq, Pemerintah Daerah Kayong Utara akan bersinergi dan dinas terkait diharapkan ikut serta dalam membantu

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/JOVI LASTA
Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani. Sabtu 1 Oktober 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kendati terjadinya bencana alam seperti banjir yang mengakibatkan terjadinya kerawanan pangan serta kenaikan harga BBM, para petani di Kayong Utara masih tetap bisa eksis ini dikarenakan para masyarakat petani telah memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kayong Utara.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kayong Utara, Drs. Citra Duani di Desa Pangkalan Buton Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Bupati Citra Duani menerangkan, untuk di Kecamatan Sukadana mayoritas mata pencaharian masyarakatnya adalah petani sehingga masyarakat dihimbau agar tidak mengalih fungsikan lahan mereka untuk ditanami sawit.

Untuk mendorong kesejahteraan para petani jugq, Pemerintah Daerah Kayong Utara akan bersinergi dan dinas terkait diharapkan ikut serta dalam membantu kemakmuran para petani.

Pemda Kayong Utara Bersama DPRD Komitmen Lindungi Lahan Pertanian

"Selaku Pemerintah Daerah, kita akan bersinergi untuk mendorong kesejahteraan para petani,” kata Bupati Citra Duani.

Atas hal ini, Bupati Citra meminta kepada OPD terkait segera bersinegi dan bersama-sama menjawab keluhan dan harapan petani demi ketersediaan pangan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kayong Utara.

“Dinas terkait diharapkan juga, harus ikut serta dalam membantu kemakmuran petani yang ada di Kayong Utara sehingga apa saja yang menjadi keluhan dari petani seperti pintu air, pupuk dan lain sebagainya harus segera kita tanggulangi bersama untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kayong Utara," pungkas Bupati Citra. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved