Badariah Tanjung Harap Punya Rumah Baca Berbentuk Kapal

Ia juga berharap, kedepan bisa menambah relawan yang berkontribusi dengan totalitas. 

Penulis: Maskartini | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Siti Badariah merupakan founder Kampung Baca Tansal saat di perahu baca. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Siti Badariah merupakan founder Kampung Baca Tansal yang berdiri sejak 5 Desember 2017. Harapan Badar kedepan Kampung Baca Tanjung Saleh dapat menjadi pusat Pendidikan untuk masyarakat sekitar. 

Ia juga berharap, kedepan bisa menambah relawan yang berkontribusi dengan totalitas. 

"Semoga segera memiliki gedung sendiri dengan berbentuk rumah kapal sehingga tidak lagi numpang di rumah masyarakat dan tidak hanya menjadi rumah baca tapi juga menjadi tempat rekreasi," ujarnya Sabtu malam, 1 Oktober 2022.

Duta Baca Indonesia Gol A Gong Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalbar

Lantaran hanya menggunakan perahu warga, ia berharap kelak dapat memiliki perahu baca sendiri agar lebih leluasa membawa bahan bacaan dan lebih menghemat pengeluaran.

"Aktivitas sekarang anak-anak lebih tertarik dengan kegiatan tambahan mengasah bakat, seperti menari, tundang, menulis, dan menggambar bahkan anak-anak sering meminjam buku untuk di baca di rumah," ujarnya.

Ia juga memiliki keinginan adanya regenerasi yang dapat melanjutkan estapet perpanjangan tangan sehingga Kampung Baca Tansal tetap berkembang dan maju mengikuti arus grobalisasi. 

"Semoga Kampung Baca Tansal dapat meningkatakan Indeks Pembagunan Manusia (IPM) masyarakat Desa Tanjung Saleh untuk meningkatan kualitas hidup," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved