Timnas

Tim Kuat Eropa Ranking 32 Dunia Jadi Obsi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Seperti kita ketahui, FIFA Matchday adalah salah satu alternatif untuk menaikan ranking Indonesia di FIFA.

Editor: Jimmi Abraham
OFFICIAL TWITTER PSSI
Skuad Timnas Indonesia berselebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan dalam pertandingan internasional beberapa waktu lalu.Seperti kita ketahui, FIFA Matchday adalah salah satu alternatif untuk menaikan ranking Indonesia di FIFA. Ada beberapa tim yang dijadikan obsi akan menjadi lawan Timnas Indonesia diantaranya Republik Ceska dan Slovakia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PSSI sepertinya tidak ingin melewatkan kesempatan FIFA Matchday 2022 ini.

Diketahui Timnas Indonesia baru saja memperoleh hasil yang posisitif di ajang FIFA Matchday beberapa waktu yang lalu dengan melawan Curacao.

Timnas Indonesia baru saja melakoni dua laga FIFA Matchday melawan Curacao dengan hasil mengagumkan, yaitu menang 3-2 dan 2-1.

Atas hasil tersebut sepertinya PSSI harus mempertimbangkan Kembali untuk menggelar laga FIFA Matchday ditengah padatnya jadwal persiapan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia Siap Berjaya di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022, Lawan Terberat Inggris

Seperti kita ketahui, FIFA Matchday adalah salah satu alternatif untuk menaikan ranking Indonesia di FIFA.

Ada beberapa tim yang dijadikan obsi akan menjadi lawan Timnas Indonesia diantaranya Republik Ceska dan Slovakia.

Hal ini bisa saja terwujud jika PSSI mau mengusahakan laga tersebut, namun walaupun dengan pertimbangan yang berat karena mendekati jadwal Piala AFF 2022.

Dalam jadwal saat ini, timnas Indonesia tak akan bertanding lagi hingga Piala AFF 2022, dengan FIFA Matchday terdekat pada Maret 2023.

Namun, terdapat satu lagi FIFA Matchday pada tahun ini yang tersamarkan oleh gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, yaitu pada bulan November.

Dimas Drajad Pemain Timnas Indonesia Anggota TNI Pangkat Sersan Dua, Berambisi Juara Piala AFF 2022

Dalam kurun pekan kedua hingga pekan ketiga November, negara-negara peserta Piala Dunia akan mencari lawan untuk pemanasan.

Demikian pula, negara-negara non-peserta Piala Dunia juga akan menggunakan fase itu untuk mencari lawan tanding.

Ulasan BolaNas menyebut, ada dua opsi yang disorongkan bagi PSSI untuk memanfaatkan FIFA Matchday yang sejauh ini luput dari pengamatan tim Asia Tenggara itu.

Pertama, PSSI bisa menerbangkan timnas Indonesia ke Qatar untuk "dijajakan" pada tim peserta Piala Dunia yang membutuhkan lawan uji coba.

Kedua, PSSI bisa memberangkatkan timnas senior ke negara yang dituju timnas U-20, sehingga terdapat dua tim nasional di Eropa pada waktu bersamaan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved