Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Sosialisasikan Operasi Zebra Kapuas 2022 Lewat Radio Rasika

Diharapkan masyarakat atau pengendara sepeda motor maupun mobil harus tetap menaati tata tertib berlalulintas

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kapuas Hulu
Personel Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Sosialisasikan Ops Zebra Kapuas 2022 Lewat Radior Rasika, Jumat 30 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sat Lantas Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar akan melaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2022 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2022, berbagai cara dan upaya dilakukan Sat Lantas Polres Kapuas Hulu.

Seperti pada hari Jumat  30 September 2022 sekitar pukul 16.00 telah mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2022 melalui Radio Rasika yang ada di kota Putussibau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, S.I.K., melalui.Kasat Lantas Iptu Usman Hasibuan S.H., mengatakan bahwa operasi zebra dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia selama 14 hari dari tanggal 3 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022, dan termasuk di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu.

Polres Melawi Akan Gelar Operasi Zebra Kapuas 2022, Ada Beberapa Prioritas untuk Tekan Laka Lantas

"Tujuan dari operasi zebra tersebut yaitu tertib berlalu lintas, guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang presisi," katanya.


Dalam operasi zebra Kapuas 2022 tersebut, ada tujuh sasaran prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas, seperti pengemudi atau pengendara sepeda motor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara sepeda motor yang masih bawah umur, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.

Selanjutnya, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi mobil tidak menggunakan safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, dan pengendara lawan arus lalu lintas.

"Diharapkan masyarakat atau pengendara sepeda motor maupun mobil harus tetap menaati tata tertib berlalulintas dan ekstra hati-hati jika melintas di jalan raya demi untuk keselamatan di jalan itu sendiri. Pesan tersebut menjadi salah satu imbauan yang kami suarakan melalui radio,” ujar Iptu Usman Hasibuan, S.H.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved