Lokal Populer

Pro Kontra Revitalisasi Pasar Beringin di Kota Singkawang

seorang pengunjung Pasar Beringin Singkawang, Sriyuni. Dirinya mengaku setuju dengan rencana Revitalisasi Pasar oleh Pemerintah

TRIBUNPONTIANAK/RIZKI KURNIA
Suasana di Pasar Beringin Kota Singkawang, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tak dapat dipungkiri, rencana Pemerintah Kota Singkawang untuk merevitalisasi Pasar Beringin di Kota Singkawang memang masih mendapat penolakan dari berberapa pedagang setempat.

Namun, konsumen atau pengunjung pasar Beringin memiliki pandangan yang berbeda terhadap rencana Revitalisasi Pasar Beringin tersebut.

Seperti yang diungkapkan seorang pengunjung Pasar Beringin Singkawang, Sriyuni. Dirinya mengaku setuju dengan rencana Revitalisasi Pasar oleh Pemerintah ini.

"Kalau dibangun lagi, tentu setuju ya, soalnya kan bangunannya sudah tua, kelihatan semraut," ujar Sriyuni, Jumat 30 September 2022.

Dirinya berharap, program Revitalisasi Pasar ini dapat segera terlaksana sehingga para konsumen dapat secepatnya merasakan bangunan Pasar yang baru.

Bantu Warga Kurang Mampu, RSUHB Singkawang Tanggung Iuran 50 Peserta BPJS Kesehatan

"Mudah-mudahan segera dibangun yang baru lah, biar kita bisa rasakan bangunan pasar yang baru, yang nyaman," tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung pasar Beringin lainnya, yakni Lenny Fitri. Dirinya menyambut baik rencana revitalisasi Pasar Beringin tersebut.

"Setuju sekali kalau direvitalisasi. Biar kita belanja bisa lebih enak kan," katanya.

Untuk diketahui, Pasar Beringin di Kota Singkawang ini terbangun sejak tahun 1957 dan kini telah berusia 65 tahun.

Usia yang sudah terlalu tua tersebut, membuat sejumlah bangunan pasar tidak lagi kokoh. Hal ini dibuktikan dengan ambruknya salah satu los pada tahun 2020 lalu.

Tak hanya soal bangunan saja, kawasan di Pasar Beringin ini juga menjadi kerap kali dilanda banjir khususnya saat memasuki musim penghujan dan air laut pasang di setiap tahunnya. 

Dana Pokir

Meski sebelumnya sempat berpihak kepada para pedagang yang keberatan dengan rencana harga sewa dan los dalam program Revitalisasi Pasar Beringin Singkawang hingga sempat berencana menggelar aksi demo di kantor DPRD Singkawang.

Kini eks-anggota DPRD Kota Singkawang, Dedi Mulyadi berbalik arah dan mendukung penuh rencana Revitalisasi Pasar Beringin oleh Pemerintah Kota Singkawang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved