Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Firah Meydar Hasan pada Personel

Upacara ini juga dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sintang
Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, S.H, S.I.K menyampaikan amanatnya saat pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu 1 Oktober 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Polres Sintang menggelar upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, Sabtu 1 Oktober 2022.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertemakan “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” yang diikuti oleh seluruh personel Polres Sintang tersebut dimpin langsung Wakapolres Sintang, Kompol Firah Meydar Hasan S.H, S.I.K.

Dalam sambutannya Kompol Firah berharap seluruh personel Kepolisian dapat memaknai Hari Kesaktian Pancasila serta mengimplementasikannya dalam keseharian.

"Upacara ini merupakan upaya untuk meneguhkan komitmen agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bagi anggota Polri. Kita sebagai personel Polri juga wajib untuk memahami dan meresapi arti pentingnya sejarah sehingga apa yang tertera itu bisa kita tanamkan dan bisa kita implementasikan dalam kehidupan kita” ucap Firah Meydar Hasan .

Polres Melawi Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober

Kompol Firah juga mengingatkan arti pentignya dalam pengamalan Pancasila sebagai pemersatu bangsa mengingat ragam etnis, bahasa, adat istiadat, budaya, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia.

Lebih lanjut Selain sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Upacara ini juga dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa.

"Peringatan hari kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan dan mengembangkan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Wakapolres Sintang sebelum menutup amanatnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved