Tinju Dunia

Kabar Duka Tinju Dunia: KO Mengerikan Jose Munoz Buat Petinju Asal Kolombia Meninggal Dunia

Petinju berusia 25 tahun yang memiliki rekor 10 kemenangan dengan 6 KO itu pun harus gantung sarung tinju untuk selama-lamanya.

Kolase Tribun Pontianak
Kolase Foto Petinju Kolombia Luis Quinones semasa hidup (kanan) dan saat harus ditandu keluar ring (kiri) sebelum pada akhirnya tutup usia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kabar Duka Tinju Dunia datang dari asal Kolombia, Luis Quinones.

KO mengerikan yang didapatkan petinju bernama lengkap Luis Andres Quinones Guzman dari Jose Munoz pada 24 September 2022 tak hanya merusak karir apiknya.

Namun pukulan KO itu membuat Luis Quinones harus tutup usia.

Petinju berusia 25 tahun yang memiliki rekor 10 kemenangan dengan 6 KO itu pun harus gantung sarung tinju untuk selama-lamanya.

Hal ini diungkapkan Federasi Tinju Dunia Kolombia.

“Kami menyampaikan belasungkawa yang paling tulus kepada semua keluarganya. Damai di kuburnya dan pasrah pada rencana Tuhan,” ungkapan Federasi Tinju Dunia Kolombia.

5 Agenda Tinju Dunia Joe Joyce Sang Pemegang Sabuk WBO Interim Kelas Berat

Presiden Kolombia Gustavo Petro juga menyesalkan kematian dini petinju muda itu.

"Menyaksikan mimpi-mimpi muda yang dipenuhi dan seluruh masa depan di depannya meninggalkan rencana ini menyakitkan. Pikiran dan doa saya bersama keluarga Luis Quinonez, saya sangat menyesali saat sulit yang mereka alami,” tulis Gustavo Petro diakun Twitter resminya.

Jose Munoz alwan terakhir dari Luis Quinones pun mengungkapkan rasa bersalah dan bela sungkawanya.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa mimpi bisa berubah menjadi mimpi buruk yang nyata,” kata Jose Munoz dalam surat terbuka yang diumumkan sebelum kematian Luis Quinones.

“Keinginan untuk sukses dalam hidup menempatkan kami berdua di jalan yang sama, tetapi karena hal-hal itu dalam hidup dan terutama profesi yang kami pilih, hari ini Anda berada dalam situasi yang tidak pernah kami bayangkan.

"Selama hari-hari terakhir, gambar Anda tidak berhenti di kepala saya, dan saya berpikir tentang masa depan besar yang ada di depan." tulis Jose Munoz.

Live Tinju Dunia Conor Benn vs Chris Eubank Jr, Laga Duel Regenerasi Nigel Benn vs Chris Eubank Sr

Tinju Dunia Sebastian Fundora vs Carlos Ocampo, Gelar WBC Interim The Towering Inferno Dipertaruhkan

Luis Quinones sendiri dalam salah satu postingan terakhirnya di Instagram telah dibanjiri rasa belasungkawa dari penjuru dunia.

“Tinju adalah tantangan utama, tidak ada yang bisa dibandingkan dengannya. Ini membuktikan diri Anda seperti yang Anda lakukan setiap kali Anda melangkah ke atas ring,” tulis salah satu postingan terakhir Instagram Luis Quinones.

Luis Quinones sendiri diketahui mengalami koma sejak menjalani operasi setelah mengalami pembekuan darah di otaknya saat bertarung dengan sesama petinju tak terkalahkan Jose Munoz di Coliseo Elias Chegwi.

Luis Quinones jatuh ke kanvas dan dihitung dengan hanya tiga puluh detik tersisa dalam pertarungan.

Sang petinju kelas welter junior itu pun harus ditandu dari atas ring untuk kemudian mendapat perawatan.

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved