Wabup Fahrur Rofi Tegas Akan Cabut Izin Penginapan Tampung Anak di Bawah Umur

Fahrur Rofi belum lama ini beserta jajaran dan tim gabungan melakukan razia di sejumlah tempat di Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas. Operasi bertajuk

Penulis: Imam Maksum | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Sambas
Wabup Fahrur Rofi merazia sejumlah tempat penginapan dan kost-kostan di empat desa Kecamatan Sambas, Rabu 28 September 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menegaskan akan memerintahkan instansi terkait mencabut perizinan penginapan yang menampung anak di bawah umur. Selain itu termasuk penginapan yang diperuntukkan pasangan belum menikah.

"Satu di antara penginapan yang menjadi tempat tersebut, sudah perintahkan kepada instansi terkait untuk mencabut perizinannya. Karena menampung anak-anak di bawah umur untuk menginap dan bukan pasangan menikah," ujar Fahrur Rofi, Jumat 30 September 2022.

Fahrur Rofi belum lama ini beserta jajaran dan tim gabungan melakukan razia di sejumlah tempat di Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas. Operasi bertajuk pekat itu menyasar sejumlah penginapan, kost dan tempat keramaian.

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi Pimpin Operasi Pekat di Sambas

"Di sana ditemukan anak-anak di bawah umur berkumpul dan mengonsumsi minuman keras atau miras. Bahkan, di sebuah cafe yang ada di Kecamatan Sambas, ditemukan barang bukti alat pengisap narkoba dan miras ilegal," katanya.

Dari hasil razia, pihaknya menjaring puluhan remaja untuk dikumpulkan dan dibawa ke kantor. Kebanyakan anak-anak itu ngumpul sebagian pengguna meminum miras.

"Ada juga di salah satu cafe yang kita jaring itu ada kita temukan barang bukti alat pengisap narkoba dan minuman keras ilegal kita temukan," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved