Sampai Agustus 2022 Realisasi Penerimaan Negara di Kapuas Hulu Capai 165,09 Miliar

Diharapkan angka capai tersebut bisa terus tumbuh sehingga realisasi penerimaan negara di Kabupaten Kapuas Hulu semakin banyak.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/KPPN PUTUSSIBAU
RILIS APBN - RILIS APBN - Kepala KPPN Putussibau Kapuas Hulu saat memimpin kegiatan di Aula KPPN Putussibau, belum lama ini 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUASHULU - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN ) Putussibau, Kabupaten Kapuas, Sri Winarno menjelaskan bahwa, kalau realisasi penerimaan negara sampai dengan Agustus 2022 di Kabupaten Kapuas Hulu mencapai Rp165,09 miliar.

"Penerimaan tersebut terdiri dari penerimaan perpajakan sebesar Rp159,84 miliar, dan penerimaan kepabeanan dan cukai (BC) sebesar Rp22,89 juta dan penerimaan PNBP sebanyak Rp5,22 miliar," ujarnya, Jumat 30 September 2022.

Diharapkan angka capai tersebut bisa terus tumbuh sehingga realisasi penerimaan negara di Kabupaten Kapuas Hulu semakin banyak.

"Ini tentunya harus kerja keras lagi," ucapnya.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu Siap Jalankan Arahan dan Pesan Presiden RI

Di sisi lain juga realisasi belanja APBN di Kabupaten Kapuas Hulu hingga 31 Agustus 2022, jika dibandingkan dengan tahun lalu, namun capaian persentase realisasi masih terbilang cukup rendah, karena secara akumulasi baru mencapai 57,77 persen dari target 70 persen.

"Diharapkan juga dalam waktu beberapa bulan ini realisasi belanja APBN di Kabupaten Kapuas Hulu terus ditingkatkan, agar target tercapai sebesar 70 persen," ujarnya.

Sedangkan faktor masih rendah realisasi belanja APBN di Kabupaten Kapuas Hulu, menurut KPPN berbagai macam faktor diantaranya adalah, alam, dan kendala lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved