Sambut HUT TNI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Gelar Baksos Pengobatan Gratis

Kegiatan dipusatkan di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat 30 September 2022.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Satgas Pamtas.
Makotis Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY saat melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga perbatasan. Kegiatan dipusatkan di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat 30 September 2022. Satgas Pamtas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-77, Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY melaksanakan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga perbatasan.

Kegiatan dipusatkan di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat 30 September 2022.

Baksos berupa pengobatan umum, cek gula darah, cek kolesterol dan cek asam urat. Selain itu juga dibagikan sargal Mabes TNI.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah mengatakan bahwa di sela-sela kesibukan menjalankan tugas pokok Satgas Pamtas menjaga kedaulatan NKRI diperbatasan, menjaga pergeseran pilar batas/patok dan mencegah masuknya barang-barang ilegal, pihaknya juga mengadakan pengobatan massal gratis kepada warga masyarakat perbatasan dan sekaligus bagikan sargal.

Dinkes Sanggau Sampaikan Capaian Vaksinasi Covid-19 Hingga 29 September 2022

"Kami dari Satgas Pamtas Yonif 645/GTY berinisiatif pada momen inilah yaitu HUT TNI ke-77 mengadakan pengobatan massal gratis kepada warga masyarakat perbatasan khususnya wilayah entikong,"katanya, Jumat 30 September 2022.

Dalam pelaksanaan Baksos pemeriksaan dan pengobatan massal gratis ini, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty menerjunkan langsung Dokter Satgas pamtas yaitu Letda Ckm dr Arraniri dibantu dengan anggota tim Kesehatan satgas pamtas Yonif 645/Gty.

Dikatakannya, dalam kegiatan Baksos pemeriksaan dan pengobatan massal gratis tersebut Dokter Satgas menjelaskan terlebih dahulu mekanisme pemeriksaan dan pengobatan massal tersebut, yang meliputi pengobatan umum, cek gula darah, cek kolesterol dan cek asam urat.

"Momen baksos pengobatan massal kali ini sangat antusias diikuti warga masyarakat perbatasan, karena warga perbatasan khususnya desa Entikong ini sangat membutuhkan pemeriksaan dan pengobatan massal ini. Pada momen seperti inilah mereka menyempatkan waktu untuk bisa mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan massal tersebut,"katanya.

Dansatgas menambahkan, menjaga wilayah perbatasan agar tetap aman sudah menjadi tugas pokok Satgas Pamtas Yonif 645/Gty. Selain tugas pokok tersebut, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty juga peduli terhadap warga masyarakat perbatasan dibidang kesehatan.

"Dan sudah menjadi kewajiban para prajurit Satgas Pamtas untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang berada diperbatasan,”pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved