Petani Kabupaten Sambas Ikuti Pameran Produk di Malaysia, Ikram Bawa 22 Produk di Taste Of Asia

Dalam kegiatan Taste Of Asia tersebut di selenggarakan selama 10 hari, Kabupaten Sambas membawa 22 produk olahan yang sudah dikemas.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok Juliadi
Ketua Umum Gegertani Kabupaten Sambas Ikram mengikuti pameran produk yang diselenggarakan oleh Negara Malaysia bagian Sarawak Kucing, mengundang beberapa Negera salah satunya Indonesia, Thailand, China, Korea Selatan, Vietnam dan Taiwan. Dok Istimewa/Dok Juliadi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Taste Of Asia sebuah ajang pameran produk yang diselenggarakan oleh Negara Malaysia bagian Sarawak Kucing, mengundang beberapa Negera salah satunya Indonesia, Thailand, China, Korea Selatan, Vietnam dan Taiwan, Jumat 30 September 2022.

Ketua Umum Gegertani Sambas Ikram menjadi salah satu peserta yang ikut, merasa bangga diikut sertakan dalam ajang pameran beberapa Negara itu.

"Saya bersama rekan-rekan dari Sambas merasa bangga, karena kami bisa mengikuti ajang pameran yang diikuti oleh beberapa negara," ujar Ikram, Jumat 30 September 2022.

Dalam kegiatan Taste Of Asia tersebut di selenggarakan selama 10 hari, Kabupaten Sambas membawa 22 produk olahan yang sudah dikemas.

Baca juga: Wabup Fahrur Rofi Ungkap Akan Rutin Lakukan Razia Pekat di Sambas

"Kegiatan Taste Of Asia dilaksanakan selama 10 hari, alhamdulilah Kabupaten Sambas sendiri membawa produk sebanyak 22 produk yang sudah dikemas atau diolah, " tutur Ikram.

Menurut Ikram yang juga Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian mengatakan, adanya ajang tersebut sebagai langkah untuk membuka pasar di beberapa Negara yang ada di Asia.

Dari ajang tersebut, pihaknya sudah mendapatkan beberapa mitra bisnis dengan beberapa Negera

"Adanya ajang pameran tersebut, maka membuat kami untuk bisa membuka pasar antar Negara, dan alhamdulilah selama di Kuching kami bertemu dengan beberapa pengusaha yang siap menampung beberapa produk yang ada Indonesia dan Kabupaten Sambas," imbuhnya.

Ikram mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sambas yang telah mendorong selama ini untuk tetap berkontribusi dalam dunia usaha.

Terima kasih pula diucapkan kepada Purwoto Kepala PLBN Aruk yang telah memberikan ruang kepada pihaknya untuk ikut dalam ajang yang menjadi sejarah baru, dan menjadi pengalaman baik.

"Tentu dalam hal ini kami juga berharap Pemerintah Pusat dan Daerah jangan sampai berhenti untuk membimbing kami dan mencarikan sebuah peluang pasar kepada kami, jika hal ini selalu di bangun Insha Allah kendala pemasaran bisa kita atasi bersama, tentu dengan niat bisa membantu para petani kita dan para UMKM yang ada di kita," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved