Info Stimulus

Cara Daftar Jadi Penerima BLT UMKM? Akan Cair Oktober-Desember 2022!

Bantuan UMKM direncanakan akan cair kerening pemilik usaha pada bulan oktober nantinya pencairan bersamaan dengan BLT kepada Ojek Online dan Nelayan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi BLT UMKM - Berikut cara dan syarat daftar BLT UMKM terbaru yang akan memasuki tahapan pencairan bulan Oktober - Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Masyarakat yang punya usaha kecil skala industri rumahan sebentar lagi akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) UMKM dari pemerintah.

Bantuan UMKM direncanakan akan cair ke rekening pemilik usaha pada bulan oktober nantinya pencairan bersamaan dengan BLT kepada Ojek Online dan Nelayan.

Artikel ini akan membahas cara pelaku UMKM agar bisa terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Oktober 2022.

Pasalnya hal ini telah dipertegas Pemerintah akan segera melakukan pencairan dana bantuan langsung tunai atau BLT UMKM 2022 pada rentang waktu Oktober-Desember 2022.

BLT ditujukan untuk membantu permodalan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ).

BLT UMKM Segera Cair? Cek Syarat Penerima Bansos UMKM Untuk Nelayan Hingga Ojol Terbaru!

Berdasarkan instruksi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 134/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022, penyaluran Bansos tersebut juga akan menyasar ke angkutan umum, ojek, hingga nelayan.

Staf Khusus Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo membenarkan penyaluran BLT UMKM 2022 akan segera dilakukan mulai Oktober 2022 melalui Pemda. "Penyaluran mulai Oktober, masing-masing Pemda yang menyalurkan," kata Yustinius dikutip Tribunpontianak.

Jadi pelaku UMKM yang berlum terdftar bisa menyimak tata cara dan syarat dapat BLT UMKM yang cair Oktober 2022.

Berikut ini syarat dan cara daftar BLT UMKM 2022:

Syarat Daftar BLT UMKM 2022

* Warga Negara Indonesia ( WNI )

* Memiliki kartu identitas penduduk atau KTP

* Merupakan pelaku usaha mikro yang dibuktikan melalui surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan

* Tidak berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meliputi anggota Polri atau TNI, Pegawai BUMN atau pegawai BUMD

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved