Warga Kubu Raya Mengaku Was-was Terjadi Kebocoran Data Dalam Penerapan KTP Digital

"Kalau itu bagian dari inovasi, kan kalau yang namanya inovasi itu bersifat memperbaiki yang lama, dengan maksud agar lebih efektif dan efisien serta

TRIBUNNEWS
Ilustrasi KTP sebagai satu diantara dokumen kependudukan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Sejumlah warga Kubu Raya mengaku was-was akan terjadi kebocoran data dengan adanya KTP digital yang saat ini sedang diterapkan oleh pemerintah.

Seperti yang di katakan salah satu ASN di Kuburan Raya Januari mengaku khawatir dengan adanya penerapan KTP Digital.

"Jika dikatakan takut, itu pasti takut akan terjadinya kebocoran data, sedangkan sementara ini saja masih terjadi kebocoran data, "kata saat ditemui pada hari Kamis 29 September 2022.

Ia juga mengatakan jika inovasi ini sifatnya memperbaiki dan dengan keamanan yang terjaga ia siap mendukung.

"Kalau itu bagian dari inovasi, kan kalau yang namanya inovasi itu bersifat memperbaiki yang lama, dengan maksud agar lebih efektif dan efisien serta terjaga keamanannya. Jika penerapannya seperti itu saya mendukung perubahan itu, " katanya.

Ujicoba E-KTP Digital Dilakukan di Kalbar, Sutarmidji Minta Daerah Permudah Dalam Pelayanan Publik

"Tapi dengan catatan keamanan data mesti dibenahi jangan sampai terjadinya kebocoran lagi, dengan meningkatkan keamanan tadi, "tambahnya.

Selain itu warga Kubu Raya lainnya Agus juga mengaku was-was jika dilakukan penerapan KTP Digital.

"Keamanan perlu dipertanyakan juga sih, jika memang pemerintah bisa menjamin keamanan data dengan baik maka kita sebagai warga ikut saja.

Di sisi lain ia mengaku sistem digital saat ini memang sudah tidak menjadi hal asing lagi, karena sudah masuk kedalam era digital.

"Memang saat ini era digital sudah tak menjadi hal yang asing lagi, dan memang sudah jamannya, mempermudah juga sih jika mau kemana-mana kita tidak perlu membawa kartu dan menghindari terjadinya kehilangan, yang bisa saja jatuh dijalan atau sebagainya, "terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved