Kapolres Singkawang Ingatkan Masyarakat agar Lakukuan Vaksinasi Lengkap Covid 19

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Percepatan Vaksinasi, guna membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok di masyarakat,

Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas Kepolisian dari Polres Singkawang Saat melayani masyarakat untuk Vaksinasi Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Sejumlah tempat di Kota Singkawang masih dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Satu di antaranya yakni di Klinik Polres Singkawang, Singkawang Grand Mall, dan tempat pelayanan kesehatan lainya tetap melayani vaksinasi covid-19 mulai dosis I, II dan Booster untuk masyarakat, Kamis 29 September 2022.

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Percepatan Vaksinasi, guna membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok di masyarakat, kita semua harus mengikuti kegiatan Vaksinasi, sebab dengan Immunity yang kuat, kita semua akan sehat.

Kanit Binmas Polsek Singkawang Barat Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

mekanisme dalam kegiatan vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan Registrasi, Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan dilakukan Skrinning Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi.

Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak maka vaksinasi akan ditunda.

Setelah melewati proses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi ( Pemberian Vaksin ) kemudian melaksanakan observasi selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui kejadian lanjutan pasca Imunisasi

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K, M.H, melalui Kasi Dokes Polres Singkawang dr. Nouval Tribhekti mengatakan bahwa  kegiatan Vaksinasi masal masih dilaksanakan di beberapa tempat pelayanan kesehatan di Kota Singkawang.

"Kami himbau  kepada  warga  masyarakat  yang  belum mengikuti Vaksinasi  dosis pertama, kedua maupun yang ketiga dapat mengikuti Vaksinasi di Klinik Polres Singkawang, Singkawang Grand Mall atau di Pelayanan Kesehatan terdekat agar tubuh kita kebal dari Virus dan Sehat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved