Kabupaten Kubu Raya Tuan Rumah Festival Literasi Indonesia

"Ini termasuk juga kita gerakannya mulai dari gerakan membacakan sampai kepada event-event yang kita lakukan yang bersifat semuanya termasuk muatan lo

TRIBUNPONTIANAK/FERLIANUS TEDI YAHYA
Bupati Kubu Raya saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan Festival Literasi Indonesia 2022, yang terlaksana di Qubu Resort Kubu Raya pada hari Kamis, 29 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Kabupaten Kubu Raya menjadi tuan rumah dalam kegiatan Festival Literasi Indonesia 2022, kegiatan tersebut resmi dibuka di Qubu Resort Kubu Raya pada hari Kamis, 29 September 2022.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyampaikan dengan menjadi tuan rumah ini dikarenakan gerakan-gerakan dan inisiatif-inisiatif terbaik dari berbagai forum komunikasi yang ada di Kubu Raya.

"Festival Literasi Indonesia 2022 ini luar biasa kita bisa dipercaya menjadi tuan rumah, ini berarti di Kubu Raya gerakan-gerakan selama ini dan inisiatif-inisiatif terbaik dari berbagai forum komunikasi baik literasi sosial budaya, ekonomi, literasi digital dan semuanya, "katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini menjadi penggerak dalam gerakan membaca sampai kepada event dan muatan lokal yang dijadikan sebagai pondasi.

Tim Percepatan Penurunan Stunting Gelar Seminar Audit Kasus di Kubu Raya

"Ini termasuk juga kita gerakannya mulai dari gerakan membacakan sampai kepada event-event yang kita lakukan yang bersifat semuanya termasuk muatan lokal yang terakhir dengan literasi gambut dan mangrove ini tentu dijadikan sebagai pondasi, "katanya.

Selain itu ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini juga mampu menemukan pola atau ekosistem yang bisa dibangun dan diperkuat yang nantinya terjadi pergerakan di seluruh desa.

"Kita harapkan dari Festival Literasi Indonesia 2022 ini ada nanti satu pola atau ketemu ekosistemnya yang bisa dibangun dengan memperkuat jejaring agar nantinya gerakan ini bisa lebih masif lagi di seluruh penjuru desa, "katanya.

"Kita juga mengharapkan bagaimana supaya dampaknya itu bisa diperkuat tentu mental karakter unggul dari anak-anak kita yang punya keberanian, komfiden percaya diri , kemampuan publik speaking yang baik dan juga kemampuan untuk melihat secara intuisi dan berfikir mendunia tadi menembus zaman, "tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved