Info Stimulus

Info Stimulus, Bansos 29 September 2022 BLT BBM Rp 600.000 Telah Cair 97 Persen!

Pemerintah melalui Kementerian Sosial ( Kemensos ) mengklaim bahwa penyaluran BLT BBM telah mencapai 97,42 % secara nasional.

Tribunpontianak.co.id
Cara Daftar BLT BBM dari DTKS- Kementerian Sosial ( Kemensos ) mengklaim bahwa penyaluran BLT BBM telah mencapai 97,42 % secara nasional dengan menyebut bahwa BLT BBM telah diterima 20.116.834 KPM, Berikut syarat daftar BLT BBM Secara Online. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Sosial ( Kemensos ) mengklaim bahwa penyaluran BLT BBM telah mencapai 97,42 persen secara nasional.

Hal itu disampaikan sekjen Kemensos Harry Hikmat menyatakan BLT BBM telah diterima 20.116.834 KPM, per 29 September 2022, sebagaimana terpantau dari laman sosial media @Kemensosri

“Saya kira, tingkat realisasi secara nasional, termasuk tinggi untuk tahap pertama Bulan September. Insya Allah, akhir September ini, bisa kita tuntaskan untuk mendekati 100 persen. Ini baru tahap pertama, akan ada tahap kedua nanti di Bulan Desember,” Sekjen Kemensos Harry Hikmat saat mewakili Mensos dalam kunjungan kerja Presiden menyalurkan BLT BBM di Kota Ternate, Kecamatan Jailolo, dan ibukota Sofifi di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Rabu 28 September 2022.

Capaian realisasi yang telah diraih oleh Kemensos bersama PT. Pos Indonesia ini tentunya atas dukungan dan kerja sama pihak-pihak terkait, termasuk dukungan pemerintah daerah, sampai aparat penegak hukum.

#BLTBBM #Bansos #Kemensos #MandiriSejahtera

Tulis akun@Kemensos ri

Serba-Serbi Bansos September 2022 Mulai dari PKH-BLT BBM Hingga BSU Pekerja, Bagaimana Oktober?

Pemerintah menetapkan pencairan BLT BBM sebagai imbal balas kenaikan harga BBM awal September lalu.

Sebagaimana diketahui bahwa pencairan BLT BBM disalurkan melalui PT.Pos Indonesia ( Persero ).

Selain itu Menteri Sosial ( Mensos ) Tri Rismaharini telah menyatakan penyaluran BLT BBM harus cepat, tepat, transparan dan akuntabel.

Diberitakan Tribunpontianak sebelumnya bahwa Mensos Risma menyatakan mekanisme penyaluran BLT BBM dibagi dalam empat bulan dan dua tahapan.

Adapun syarat terima BLT BBM adalah sebagai berikut :

Berikut syarat-syarat untuk dapat BLT BBM :

* Masuk dalam kategori Warga miskin atau rentan miskin.

* Tidak tergolong Aparatur sipil negara ( ASN ), TNI, atau Polri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved