Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Lantik Pengurus DAD Kecamatan Noyan

Hal itu disampaikannya pada saat melantik pengurus Dewan Adat Dayak Kecamatan Noyan Periode 2022-2027 di Aula Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau,

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot saat foto bersama usai melantik pengurus Dewan Adat Dayak Kecamatan Noyan Periode 2022-2027 di Aula Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 27 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa sebagai sebuah lembaga harus mampu mengakomodir semua persoalan internal maupun eksternal.

Hal itu disampaikannya pada saat melantik pengurus Dewan Adat Dayak Kecamatan Noyan Periode 2022-2027 di Aula Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 27 September 2022.

“Dari segi struktur dan kepengurusan, DAD dalam lingkup luas terutama DAD Kabupaten Sanggau secara struktural dan pengurus sudah sangat baik. Jadi bagi masyarakat dayak sudah diuntungkan karena kelembagaan nya sudah kuat,"katanya.

Paolus Hadi Buka MTQ XXX Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Sanggau

"Kehadiran DAD ini tentu harus mampu menaungi dan mengurus masyarakat adat dayak yang ada di masing-masing Kecamatan, sehingga masyarakat adat dayak ini menjadi masyarakat adat dayak yang hebat dan bermartabat,” tambahnya.

Ontot juga mengingatkan agar Dewan Adat Dayak diseluruh Kecamatan dapat menjadi mitra pemerintah yang baik. Kehadiran DAD ini harus mampu mengakomodir kepentingan masyarakat adat dayak yang memang tidak gampang dilakukan. 

"Oleh sebab itu perlu kerjasama DAD, karena kita bagian atau mitra pemerintah untuk memberikan ruang bahwa kita mampu berkomunikasi, bersilahturahmi secara baik dengan orang diluar kita,” ujarnya.

Yohanes Ontot berharap agar lembaga ini dapat menjadi lembaga yang hebat dan bermartabat.

“Saya berharap kepada seluruh DAD Kecamatan secara khusus DAD Kecamatan Noyan yang hari ini sudah dilantik, mudah-mudahan lembaga ini dapat menjadi lembaga yang kuat dan mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat adat dayak yang ada diwilayah Kecamatan Noyan ini,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved