Breaking News:

Roadshow Hetty Andika Perkasa di Kalbar dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting

Kegiatan Roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, SP.OG  diawali  dengan meninjau pelayanan KB gratis

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa dan Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SP.OG didampingi Pangdam XII TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto saat gelar Roadshow rangka percepatan penurunan stunting pada Selasa 28 September 2022 di Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kodam XII Tanjungpura turut serta mendukung kegiatan Roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa dan Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SP.OG., dalam rangka percepatan penurunan stunting pada Selasa 28 September 2022 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Kepala BKKBN  kali ini merupakan kolaborasi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan BKKBN bersama mitra kerja dalam upaya percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia.

Saat berada di Kalbar, Kegiatan Roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, SP.OG  diawali  dengan meninjau pelayanan KB gratis kepada para akseptor di RS TNI AU dr. Sutomo, Kubu Raya. KB gratis ini meliputi MOW atau Tubektomi, Implant, dan IUD. 

Hetty Andika Perkasa Apresiasi Keberadaan UMKM Center di Pontianak

Tak hanya Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hetty Andika Perkasa secara simbolis menyerahkan dana kompensasi kepada para akseptor MOP/MOW/Implant/IUD.

Setelah menyapa dan memotivasi para akseptor KB, rombongan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hetty Andika Perkasa bertolak ke Rumah Radakng, Kota Pontianak untuk memberikan motivasi kepada warga dan pemangku kepentingan untuk upaya percepatan penurunan stunting.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hetty Andika Perkasa dan Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SP.OG  meninjau kegiatan sosialisasi Pekarangan Pangan Lestasi (P2L). 

Dan kemudian Istri Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kesempatan ini menyerahkan secara simbolis bibit tanaman kepada ibu-ibu dari Persit KCK, PIA Ardhya Garini dan Jalasenastri serta PKK yang mengikuti sosialisasi.

Selanjutnya istri Mantan Pangdam XII Tanjungpura dan rombongan meninjau demo memasak menu gizi seimbang bagi ibu hamil dan Baduta serta juga berkesempatan memberikan bingkisan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bernutrisi kepada perwakilan ibu hamil dan Baduta serta Stunting Kids untuk Posyandu dan bantuan sosial untuk masyarakat.

Kemudian Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Hetty Andika Perkasa dan Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, SP.OG didampingi para Pengurus Dharma Pertiwi Daerah L juga melepas keberangkatan Tim Baksos yaitu para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah binaannya masing-masing.

Kunjungan kerja Ibu Hetty Andika Perkasa dan Kepala BKKBN di wilayah Provinsi Kalimantan Barat ditutup dengan kegiatan meninjau kerajinan dan peragaan busana di Gedung Dekranasda Kota Pontianak, Jalan Sutan Syahrir, Pontianak Kota. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved