Perayaan BKSN Sekadau Tahun 2022 Dimulai, Antusiasme Umat Padati Rumah Betang Sekadau

Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Richardus Riadi mengatakan peringatan BKSN selalu dirayakan pada bulan September selama satu bulan penuh.

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Pembukaan karnaval BKSN di rumah Betang Youth Center Sekadau, Rabu 28 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Richardus Riadi bersama Bupati Sekadau, Aron membuka secara langsung kegiatan Karnaval Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, di rumah Betang Youth Center Sekadau, Rabu 28 September 2022.

Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Richardus Riadi mengatakan peringatan BKSN selalu dirayakan pada bulan September selama satu bulan penuh.

Harapannya dalam waktu tersebut umat Katolik semakin dekat dan mengenal Allah dengan membaca kitab suci.

Diskes Sekadau Sebut Vaksin Meningitis Hanya Ada Sesuai Kebutuhan Calhaj

Senada, Bupati Sekadau, Aron mengatakan momentum bulan Kitab Suci ini sebagai pengingat bagi umat untuk membaca dan mengamalkan kitab suci. 

Bupati juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang luar biasa dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

"Kegiatan seperti ini kami dukung dan dorong bahkan hampir setiap tahun diagendakan dalam rangka mengembangkan iman umat di Kabupaten Sekadau," ujarnya.

"Terimakasih umat agama lain yang juga mendukung kegiatan ini. Juga kepada pihak keamanan. Kita melihat begitu banyak penampilan. Hal yang sudah lama dirindukan di Kabupaten Sekadau, " kata Bupati Aron.

Sementara itu, Ketua Panitia BKSN Kabupaten Sekadau tahun 2022, Gregorius Rigen mengatakan kegiatan puncak BKSN dimulai sejak 28 September -1 Oktober 2022.

Dimana ada kegiatan inti yang digelar, yakni Katekese di stasi, kring dan sekolah. Perlombaan rohani dan pertandingan bola voli.

" Kami menghimbau semua yang terlibat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan ini dan terimakasih atas partisipasi umat dalam memeriahkan kegiatan yang baru digelar kembali ini setelah beberapa tahun ditiadakan karena pandemi COVID-19, " ujarnya.

Sementara itu terlihat ribuan umat Katolik di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau memadati halaman Rumah Betang Youth Center Sekadau guna memeriahkan karnaval BKSN yang dimula pada pukul: 15:00 WIB.  (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved