Lokal Populer

Jembatan Kayu Penghubung di Desa Angkanyar Landak Akan Segera Diperbaiki Pemkab

Pemerintah Kabupaten Landak akan memberikan penanganan dengan sebaik mungkin, supaya jembatan tersebut bisa digunakan kembali oleh masyarakat

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Diskominfo Landak
Pj Bupati Landak Samuel. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pj Bupati Landak Samuel SE MSi angkat bicara terkait jembatan kayu penghubung antara Desa Angkanyar Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak Kalimantan Barat yang ambruk beberapa hari lalu.

Selain itu, dirinya berikan respon cepat dalam penanganan jembatan tersebut. Dimana Pj Bupati menyampaikan bahwa penanganan jembatan kayu penghubung antara Desa Angkanyar Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak akan segera ditangani dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Landak, melalui intansi terkait yaitu Dinas PUPR-Pera Kabupaten Landak.

"Terkait penanganan jembatan kayu penghubung antara Desa Angkanyar Kecamatan Kuala Behe, Pemerintah Kabupaten Landak akan memberikan penanganan dengan sebaik mungkin, supaya jembatan tersebut bisa digunakan kembali oleh masyarakat," ujar Samuel pada Selasa 27 September 2022.

Lebih lanjut Samuel mengatakan dengan adanya respon cepat yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Landak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kiranya dapat memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Diguyur Hujan Deras, Sungai Sepatah Sengah Temila Landak Kembali Meluap

Selain itu dirinya mengingatkan kepada seluruh OPD untuk selalu memberikan respon cepat terkait permasalahan yang ada di masyarakat kabupaten Landak.

"Saat ini yang paling intens dalam pelaporan adalah terkait dengan pembangunan fisik, namun respon cepat merupakan suatu keharusan bagi semua OPD. Karena saat ini dunia sudah maju, jika kita lambat bergerak maka kita akan menjadi tertinggal bahkan dirugikan, sudah saatnya semua OPD memberikan respon yang cepat untuk menangani permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat kabupaten Landak,” jelas Samuel.

Pj Bupati Landak itu menyampaikan bahwa pembangunan jembatan antara desa angkanyar kecamatan Kuala Behe akan dibangun sesuai dengan perencanaan yang telah direncanakan. Tetapi saat ini pemerintah kabupaten Landak telah melakukan penanganan darurat agar jembatan tersebut dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

"Meskipun demikian, penanganan darurat jembatan penghubung antara Desa Angkanyar Kecamatan Kuala Behe keamanannya dapat kita jamin. Karena penanganan jembatan darurat ini hanya untuk sementara, selanjutnya akan dibangun sesuai dengan perencanaan yang telah direncanakan sebelumnya," terang Samuel.

Samuel juga berpesan kepada masyarakat untuk terus berkontribusi dalam mengawasi bangunan di Kabupaten Landak, khusunya pembangunan jembatan penghubung antara Desa Angkanyar, karena mengingat masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pengawasan sarana dan prasarana milik pemerintah.

“Mari kita bersama-sama mengawasi sarana dan prasarana yang telah kita bangun untuk masyarakat, karena jika masyarakat tidak peduli maka masyarakat juga yang akan dirugikan karena tidak mungkin kita keliling kampung jika hanya untuk mengawasi kondisi di lapangan. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada kita semua, mari bersama-sama mengawasi bangunan yang menjadi tanggungjawab pemerintah ini,” tutup Samuel.

Penggalangan Dana

Humas polres landak Aipda Paskarianto bersama warga Multi etnis di whatsaps grup,membantu melakukan penggalangan dana untuk jembatan darurat di desa Angkanyar yang ambruk Minggu 25 September 2022 di kecamatan Kuala Behe kabupaten Landak Selasa 27 September 2022.

Humas polres landak menyampaikan,bantuan melaksanakan pengalangan dana tersebut,demi mempercepat proses perbaikan jembatan walaupun dengan jembatan darurat, supaya masyarakat bisa melewati nya, serta anak-anak sekolah bisa menyeberang kesekolah.

Diguyur Hujan Deras, Sungai Sepatah Sengah Temila Landak Kembali Meluap

"Penggalangan dana yang kita lakukan ini,adalah bentuk sosial yang merupakan gerak cepat untuk memperbaiki jembatan darurat, Sambil menunggu tindakan dari pemerintah daerah yang akan direalisasikan pada tahun 2023," ujar Paska Humas Polres Landak.

Kepala desa Angkanyar Aton,S.Pd juga menyambut baik dan mengapresiasi,tindakan baik yang dilakukan oleh humas polres landak bersama warga masyarakat kabupaten Landak,yang perduli kepada warga desa yang ada di pedalaman.

"Saya sebagai kepala desa Angkanyar berterima kasih dan mengapresiasi tindakan baik dari humas polres landak bersama masyarakat kabupaten Landak,yang sudah perduli dengan melakukan penggalangan dana untuk mempercepat proses perbaikan jembatan darurat di desa Angkanyar, yang sudah roboh pada tanggal 25 September 2022.Besar kecilnya sumbangan atau bantuan tersebut tidak masalah bagi kami yang penting ada rasa kepedulian,"Ungkap Aton kades Angkanyar.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved