Gubernur Sutarmidji Katakan Pemprov Tentu Siap Anggarkan untuk Pelaksanaan Pilkada 2024

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan Pemprov Kalbar tentu siap menganggarkan untuk pelaksanaan Pilkada di tahun 20

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Gubernur Sutarmidji saat memberikan sambutan pada acara Sekda Se-Kalbar di Mercure Pontianak, Rabu 28 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - KPU Provinsi Kalimantan Barat telah menyampaikan untuk kebutuhan anggaran Pilkada di tahun 2024 ke Pemerintah Provinsi.

Hal itu sebelumnya disampaikan oleh Mujiyo komisioner divisi hukum dan pengawasan KPU Provinsi Kalimantan Barat kepada Tribun Pontianak disela-sela kegiatan rapat koordinasi KPU Se-Kalimantan Barat di Hotel Orchard Jalan Perdana.

Adapun total anggaran yang telah diajukan oleh KPU Provinsi Kalbar kepada Pemprov sebesar Rp 362 miliar untuk pilkada Kalbar di tahun 2024 mendatang.

Dari Ujung Utara Kalbar, Hingga Bengkayang Gubernur Sutarmidji Antar Langsung Bansos untuk Warga

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengatakan Pemprov Kalbar tentu siap menganggarkan untuk pelaksanaan Pilkada di tahun 2024, apabila anggaran yang diajukan dirasa sudah rasional.

Ia menyampaikan jika anggaran yang diajukan berjumlah Rp 362 miliar itu sudah rasional tentu tidak masalah.

“KPU Provinsi mengajukan anggaran untuk Pilkada di Kalbar sebesar Rp 362 miliar lebih, tentu untuk Pilkada ya kita siapkan dan kita hitung-hitung,”ujar Sutarmidji saat ditemui di Mercure Hotel Pontianak, Rabu 28 September 2022.

“Kalau itu rasional tidak masalah. Kan harus dianggarkan, saya yakin tahun 2024 itu bisa (Teranggarkan),” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved