82 Tenant Thrifting Meriahkan Event Pontianak Festival Week, Wako Edi: Tingkatkan Geliat Ekonomi

“Pertama saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia yang bisa menyelengarakan Pontianak Festival Week. Ini mereka melihat momen dalam rangk

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD LUTHFI
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berkeliling melihat tenant-tenant yang ada di Event Pontianak Festival Week, Rabu, 28 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pontianak Festival Week yang di gelar di Gedung Pontianak Convention Center resmi di buka oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Pontianak Festival Week merupakan event yang digelar untuk menyemarakan momen Hari Ulang Tahun Kota Pontianak.

Ada 82 tenant Thrifting atau akrab dikenal oleh masyarakat dengan nama lelong pada pegelaran event tersebut.

Selain membuka secara resmi Pontianak Festival Week Walikota Pontianak juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Pasalnya Edi menilai event tersebut merupakan kegiatan yang dapat menunjang perekonomian masyarakat, khususnya bagi anak-anak muda pelaku UMKM.

“Pertama saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia yang bisa menyelengarakan Pontianak Festival Week. Ini mereka melihat momen dalam rangkaian hari ulang tahun Kota Pontianak. Jadi dibuat Kota semarak ya,” ujar Edi saat diwawancarai usai membuka secara resmi Pontianak Festival Week, Rabu, 28 September 2022.

Usai membuka Pontianak Festival Week, Edi menyempatkan diri untuk berkeliling melihat tenant-tenant thrifting yang mendisplay barang jualannya pada event tersebut.

Lapak Ditertibkan Satpol PP, Para PKL di Jl Sultan Hamid II Minta Solusi dari Wali Kota

Bahkan Edi juga membelikan beberapa sepatu dan crewneck untuk beberapa warga dan Jurnalis.

“Nah alhamdulillah tadi saya sudah melihat semuanya bahwa di sini di PCC ini yang di isi oleh para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) terutama anak-anak muda, adalah thrifting,” katanya.

“Komunitas thrifting dan ini dirangkai nanti dengan musik ya dan kegiatan-kegiatan lainnya yang kreatif. Jadi ini bagian dari ekonomi kreatif,” harapnya.

Dengan terselengaranya Pontianak Festival Week, Edi berharap perekonomian masyarakat Kota Pontianak bisa terus meningkat.

“Saya berharap kegiatan ini bisa ada terus menggeliat kita juga sedang berusaha melestarikan, memfasilitasi juga mungkin lokasi-lokasi yang mereka bisa mengekspresikan. Inikan sebagian besar online tapi juga ada yang dirumah masing-masing,” harapnya.

Terakhir kata Edi “Ini bagian dari pemulihan ekonomi Jiwa entrepreneur. Terutama tadi saya tanya, ada yang masih mahasiswa, ada yang baru lulus ini memberikan nilai tambahlah untuk nilai perekonomian di Kota Pontianak,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelengara Pontianak Festival Week Dede mengatakan, tema besar event tersebut yaitu Thrifting Festival.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved