MotoGP

Suzuki Umumkan Danilo Petrucci jadi Pengganti Joan Mir di MotoGP Thailand 2022

Suzuki resmi mengumumkan Danilo Petrucci sebagai pembalap pengganti pada seri MotoGP Thailand 2022.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Suzuki Umumkan Danilo Petrucci jadi Pengganti Joan Mir di MotoGP Thailand 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pasca cederanya rider utama Joan Mir, Suzuki resmi mengumumkan Danilo Petrucci sebagai pembalap pengganti pada seri MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Chang International, Buriram akhir pekan ini.

Juara bertahan MotoGP musim lau itu harus menepi setelah mengalami cedera patah pergelangan kaki kanan saat menghadapi seri Austria.

Dalam dua balapan itu, Suzuki menunjuk Kazuki Watanabe serta Takuya Tsuda.

Diharapkan bisa pulih cepat, nyatanya Joan Mir masih membutuhkan proses penyembuhan cukup lama.

Alhasil, kampiun MotoGP 2021 itu pun harus kembali melewatkan perlombaan Grand Prix di Buriram.

MotoGP 2023 - Sirkuit Mandalika Resmi Diganti Sepang dan Portimao

Tetapi, kali ini, yang bakal menggantikan Mir adalah Petrucci. Pria yang akrab disapa Petrux tersebut mengoleksi 10 podium, termasuk dua kemenangan, semasa berkarier dalam kejuaraan dunia MotoGP.

“Tak perlu dikatakan lagi, bahwa saya sangat senang mendapat kesempatan untuk balapan di Thailand bersama Team Suzuki Ecstar. Saya ingin berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan fantastis ini,” ucapnya.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Ducati dan manajemen tim saya saat ini karena mengizinkan saya mengambil alih posisi ini.”

Petrucci mengaku dirinya sangat penasaran atas performa serta kecepatan GSX-RR, yang disebutnya sebagai motor pemenang. Selain itu, dia juga sudah tak sabar bekerja sama dengan seluruh kru Suzuki.

“Saya sudah lama mengenal mereka dan kami memiliki hubungan yang luar biasa,” ujarnya.

“Saya tahu itu tidak akan mudah, jadi saya tidak menaruh harapan. Saya hanya ingin menikmatinya.

“Saya juga senang menjadi salah satu dari sedikit pembalap dalam sejarah yang melompat dari mesin MotoGP ke motor Dakar, Superbike, lalu motor pabrikan MotoGP lainnya!”

Usai memutuskan hengkang dari Grand Prix pada akhir 2021, Petrucci terjun ke Reli Dakar. Sang pembalap berhasil menorehkan kemenangan etape dalam reli gurun pasir yang dikenal paling sulit di dunia itu.

Selisih Poin Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo Pra-Balapan MotoGP Thailand 2022

Musim 2022, Petrux melebarkan sayap ke MotoAmerica. Dalam debutnya, dia mengamankan lima kemenangan, dan saat ini tengah bersaing ketat melawan Jake Gagne pada perebutan gelar juara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved