Semua Etnis dan Agama Terlibat Sukseskan MTQ ke-30 Tingkat Kabupaten Sanggau

Camat juga mengatakan, kegiatan MTQ ini, selain dibantu seluruh etnis yang ada, juga dibantu oleh Ibu-ibu dari latar belakang yang berbeda. BKMT beker

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Panitia MTQ
Foto bersama saat malam ta’aruf atau ramah tamah antara dewan hakim, kafilah dan panitia MTQ ke-30 tingkat Kabupaten Sanggau di Hotel 22 Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin 26 September 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Camat Tayan Hulu yang juga Ketua panitia MTQ ke-30 tingkat Kabupaten Sanggau, Inosensius Nono mengatakan bahwa seluruh elemen masyarakat Tayan Hulu secara bersama-sama dan bergotong royong mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan MTQ tingkat Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Kecamatan Tayan Hulu.

"Ini momentum yang sangat indah. Itulah yang menjadi motivasi seluruh elemen masyarakat Tayan Hulu secara bersama-sama dan bergotong royong mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan MTQ ini,"katanya saat menyampaikan sambutan diacara malam ta’aruf atau ramah tamah antara dewan hakim, kafilah dan panitia MTQ ke-30 tingkat Kabupaten Sanggau di Hotel 22 Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin 26 September 2022 malam.

Camat juga mengatakan, kegiatan MTQ ini, selain dibantu seluruh etnis yang ada, juga dibantu oleh Ibu-ibu dari latar belakang yang berbeda. BKMT bekerjasama dengan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) dan Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Tayan Hulu bergotong royong mensukseskan MTQ.

Bupati Sanggau Paolus Hadi Lantik Dewan Hakim MTQ ke-30

"Kerjasama organisasi wanita yang berbeda latar belakang ini sungguh luar biasa, mereka begitu kompak bergotong royong mensukseskan MTQ,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau, H Burhanuddin mengatakan bahwa toleransi, kekompakan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat di Tayan Hulu sangat baik, meskipun berbeda latar belakang agama dan suku.

Dikatakannya, MTQ di Kecamatan Tayan Hulu bukan hanya gawai nya umat islam, tapi seluruh umat di Kecamatan Tayan Hulu yang multi etnis dan multi agama.

"Saya menyaksikannya sendiri dengan pak Camat bagaimana toleransi di Kecamatan Tayan Hulu ini sangat luar biasa, dan bisa menjadi contoh bagi Kecamatan lain,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved