Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Lakukan Pengecatan Masjid Al Kautsar

Karya Bakti perbaikan masjid ini dilaksanakan secara bergotong royong dan saling bahu membahu bersama warga masyarakat Dusun Sei Daun.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Personil Pos Koki Sei Daun SSK 3, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty bersama warga saat melaksanakan kegiatan karya bakti pengecatan dan perbaikan Masjid Al Kautsar, Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kec Sekayam Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 27 September 2022. Satgas Pamtas. Ist. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bahu membahu Bersama warga masyarakat perbatasan, enam personil Pos Koki Sei Daun SSK 3, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty melaksanakan kegiatan karya bakti pengecatan dan perbaikan Masjid Al Kautsar, Dusun Sei Daun, Desa Malenggang, Kec Sekayam Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 27 September 2022.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah mengatakan bahwa selain tugas pokok menjaga keutuhan wilayah perbatasan dan NKRI, menjaga pilar batas dan mencegah masuknya barang-barang illegal khususnya narkotika, satgas pamtas yonif 645/Gty adakan kegiatan karya bakti.

"Dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/GTY terhadap tempat ibadah di wilayah perbatasan khususnya Masjid Al Kautsar di wilayah penugasan. Dan juga sebagai bukti wujud kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat perbatasan,"katanya, Selasa 27 September 2022.

Karya Bakti perbaikan masjid ini dilaksanakan secara bergotong royong dan saling bahu membahu bersama warga masyarakat Dusun Sei Daun.

Semua Etnis dan Agama Terlibat Sukseskan MTQ ke-30 Tingkat Kabupaten Sanggau

Dan bertujuan untuk merawat fasilitas tempat Ibadah agar dapat digunakan untuk Sholat Jumat, sekaligus untuk kenyamanan dalam beribadah serta supaya tetap terjaga dan terawat dengan baik Masjid atau tempat ibadah tersebut.

“Selain sebagai salah satu Pembinaan Teritorial (Binter), kegiatan ini juga untuk memelihara tali silaturahmi, kebersamaan, dan semangat gotong royong dan wujud toleransi beragama di wilayah perbatasan sehingga terjalin keharmonisan,"ujarnya.

Dikatakannya, Ustad Imam mewakili masyarakat Dusun Sei Daun Mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan bantuan anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty khususnya Anggota Pos Koki Sei Daun, karena sudah peduli terhadap masjid Al Kautsar yang sudah lama belum di perbaiki. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved