Perkumpulan Jurnalis Galaherang Mempawah Gelar FGD Penyesuaian Harga BBM

Dian Sastra berharap FGD yang dilaksankan tersebut bisa menjadi solusi dan penambah wawasan mengenai penyesuaian harga yang dilakukan oleh Pemerintah

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Ketua Perkumpulan Jurnalis Galaherang (Pejuang) Mempawah, Dian Sastra, saat menyampaikan laporan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), tentang Penyesuaian Harga BBM dan Langkah-langkah Pengendalian Pemerintah, yang dilaksankan di Cafe K-Tamb, Jalan GM Taufik, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa 27 September 2022. (Dok. Tribun Pontianak/Ramadhan) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Perkumpulan Jurnalis Galaherang (Pejuang) Mempawah melaksanakan Focus Group Discussion (FGD), tentang Penyesuaian Harga BBM dan Langkah-langkah Pengendalian Pemerintah, yang dilaksankan di Cafe K-Tamb, Jalan GM Taufik, Kecamatan Mempawah Hilir, Selasa 27 September 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi.

FGD tersebut diisi oleh narasumber yakni Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, Staf Ahli Bupati, Didik Krismanto, Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi Universitas Panca Bhakti Pontianak, M Zalviwan, dan Sales PT Pertamina, Chairul Anwar.

Serta dihadiri oleh para Jurnalis di Kabupaten Mempawah, para tokoh agama, Tokoh Pemuda, Mahasiswa, dan masyarakat Kabupaten Mempawah.

Baca juga: Wabup Muhammad Pagi Buka FGD Penyesuaian Harga BBM yang Digelar Perkumpulan Jurnalis Galaherang

Ketua Pejuang Mempawah, Dian Sastra, menyebut pelaksanaan FGD berawal dari trending topik di lapangan, yang mana penyesuaian harga BBM menuai pro dan kontra dari kalangan Pemerintah.

"Oleh karena itu Pejuang Kabupaten Mempawah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan dengan tujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekaligus mengetahui langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah," terang Dian Sastra.

Dian Sastra berharap FGD yang dilaksankan tersebut bisa menjadi solusi dan penambah wawasan mengenai penyesuaian harga yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat.

"Karena kita lihat sejak ditetapkannya penyesuaian harga BBM, aksi unjuk rasa hampir di seluruh penjuru negeri terus dilakukan, oleh sebab itu kita adakan forum ini untuk menjawab hal tersebut, dan menjadi ruang diskusi kita bersama. Semoga FGD ini bermanfaat untuk kita semua," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved