Pangdam XII/Tpr Lantik Lantik 109 Prajurit Tamtama Baru

Upacara pelantikan, yang di tandai dengan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyematkan tanda pangkat Prajurit Dua dan menyerahkan sertifikat

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto saat melantik Prajurit TNI AD lulusan Dikmata Gelombang I Tahun 2022 pada Selasa 27 September 2022 di Mako Rindam XII Tanjungpura 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Saat melantik 109 orang Prajurit Tamtama TNI AD baru Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto berpesan jadilah prajurit yang membanggakan dan tauladan bagi masyarakat.

Hal itu di sampaikannya saat melantik 109 prajurit TNI AD lulusan Dikmata Gelombang I Tahun 2022 menjadi Tamtama dengan pangkat Prajurit Dua di lapangan Sapta Marga Mako Rindam XII Tanjungpura di kota Singkawang pada Selasa 27 September 2022.

Upacara pelantikan, yang di tandai dengan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyematkan tanda pangkat Prajurit Dua dan menyerahkan sertifikat kelulusan kepada perwakilan prajurit siswa.

Satbinmas Polres Singkawang Sambang duka di rumah Almarhum Aiptu (Purn) Kusmianto

Tak hanya itu Pangdam Agusto juga mengambil sumpah terhadap 109 Prajurit Dua yang baru dilantik sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

Dalam amanatnya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengucapkan selamat kepada para prajurit atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua. 

"Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI agar dipegang teguh dan dijadikan sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas, sehingga kalian selalu berada dalam koridor sebagai prajurit TNI AD yang dapat dibanggakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat sekitar," ucapnya bangga.

Dan Selanjutnya Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan kepada seluruh Prajurit muda tersebut untuk selalu menunjukkan sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang Prajurit Sejati, memiliki loyalitas tinggi kepada atasan, bekerja keras dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap tantangan. 

"Jadilah sosok prajurit yang tangguh dan militan, siap mengorbankan jiwa dan raga untuk NKRI," tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Sedangkan kepada Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Maychel Asmi,beserta staf, para instruktur dan pelatih, Pangdam Agusto ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras mereka dalam menyelenggarakan pendidikan selama ini. 

"Adakan evaluasi dan kaji ulang  secara mendalam terhadap penyelenggaraan pendidikan ini, agar segala kekurangan yang dirasakan dapat disempurnakan pada penyelenggaraan pendidikan berikutnya," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved