Kapolres Kayong Utara Sampaikan Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak 2022

Untuk itu, Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat menuturkan pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 dimulai dari distribusi hingga perhitungan sura

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/DOK. PROKOPIM KAYONG UTARA
Rapat koordinasi lintas sektoral, kesiapan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Kayong Utara tahun 2022 oleh Polres Kayong Utara bersama Pemkab Kayong Utara di Mako Polres Kayong Utara, Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat menyampaikan kesiapan dalam pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kayong Utara tahun 2022.

Hal ini disampaikan AKBP Arief Hidayat, seusai Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Kayong Utara tahun 2022 yang telah dilaksanakan di Mako Polres Kayong Utara.

Untuk itu, Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat menuturkan pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 dimulai dari distribusi hingga perhitungan surat suara dan seterusnya.

"Untuk pengamanan Pilkades serentak, mulai dari pendistribusian sampai dengan masa kampanye dan perhitungan surat suara," ungkap Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat.

Wabup Kayong Utara Effendi Ahmad Harap Pilkades Serentak 2022 Sesuai Jadwal

AKBP Arief Hidayat menerangkan, untuk menyukseskan pengamanan ini pihak Polres Kayong Utara akan didukung oleh Polres lainnya.

"Untuk mengantisipasi pengamanan Pilkades ini, karena sudah sesuai dengan SOP, kami juga dapat bantuan dari Polres Kubu Raya, Ketapang dan Sanggau untuk perbantuan personel menghadapi situasi masing-masing 1 pleton 30 orang," kata AKBP Arief Hidayat.

Lebih lanjut, AKBP Arief Hidayat menegaskan kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Kayong Utara pada 27 Desa.

"Pada kesempatan ini, kami menyampaikan untuk kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 di Kayong Utara ini bersama Pemda, TNI, dan stakeholder lainnya. Kita siap menyambut dan mengawal pelaksanaan Pilkades serentak ini, supaya berjalan dengan lancar," tutup Kapolres Kayong Utara ini. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved