Jalan Sajingan-Sungai Bening Longsor Diterjang Banjir, 2 Excavator Dikerahkan Bangun Jalan Sementara

Kapolsek Sajingan Besar Iptu Rio Charles membenarkan peristiwa longsor yang mengakibatkan jembatan sementara penghubung itu.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Jembatan di ruas jalan penghubung Kecamatan Sajingan Besar menuju Kecamatan Paloh di Dusun Batang Air,  Desa Sentaban, Kecamatan Sajingan Besar terputus, Selasa 27 September 2022.

Kapolsek Sajingan Besar Iptu Rio Charles membenarkan peristiwa longsor yang mengakibatkan jembatan sementara penghubung itu.

"Pada Selasa 27 September 2022 sekira pukul 14.00 WIB telah terjadi longsornya jembatan sementara penghubung antara Dusun Batang Air Desa Sentaban, dan Dusun Air Bening Desa Sungai Bening," kata Iptu Rio Charles.

BREAKING NEWS - Ruas Jalan Sajingan Besar Menuju Temajuk Sambas Kalbar Terputus Diterjang Banjir

Iptu Rio Charles menyebut lokasi longsor berada di STA 54.300 Dusun Batang Air Desa Sentaban. Dia berujar longsor diakibatkan oleh intensitas hujan yang sangat tinggi.

"Tidak adanya korban akibat dari robohnya jembatan sementara Dusun Batang Air Desa Sentaban," katanya.

Dia menambahkan kini akses jalan sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4. Akses jalan sementara dibuat oleh PT BKN menggunakan 2 unit exapator dan 1 unit vibro troller serta 1 unit bulldozer.

"Telah dibuat akses jalan sementara oleh PT BKN dengan melakukan penimbunan di sekitar area jembatan, saat ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan 4," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved