PT Jasa Raharja Kalbar

Gandeng SUPM Pontianak, Jasa Raharja Kalbar Gelar Diklat BST Nahkoda dan ABK

Hervanka Tri Dianto mengatakan bahwa, ini merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya kecelakaan dari PT Jasa Raharja sebagai perusahaan negara

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FIRDAUS
Jasa Raharja Raharja Kalimantan Barat bekerjasama dengan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Pontianak menggelar pembukaan pendidikan dan pelatihan basic safety training (BST) Nahkoda dan ABK tahun 2022. Selasa, 27 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jasa Raharja Kalimantan Barat bekerjasama dengan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Pontianak menggelar pembukaan pendidikan dan pelatihan Basic Safety Training (BST) Nahkoda dan ABK tahun 2022, Selasa, 27 September 2022.

Hadir dalam agenda ini Kepala Divisi Pelayanan PT Jasa Raharja, Hervanka Tri Dianto, Kepala Dinas Perhubungan, Y Anthonius Rawing, Kepala Sekolah Umum Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Pontianak, Fuad Fudoli, S.Pi, Kepala Cabang Jasa Raharja yang di wakili oleh Kepala Unit Operasional & Humas, Amnan Ghozali sekaligus Ketua Panitia agenda ini.

Diklat BST kali ini merupakan yang ke- 94 kalinya dan berlangsung selama 3 hari yaitu pada 27-29 September 2022 bertempat di SUPM Negeri Pontianak.

Hervanka Tri Dianto mengatakan bahwa, ini merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya kecelakaan dari PT Jasa Raharja sebagai perusahaan negara yang bertugas memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

"Jasa Raharja turut serta dalam melakukan upaya-upaya mencegah terjadinya kecelakaan, salah satunya kegiatan hari ini di Kalbar," ucapnya.

Pelatihan Guru Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Jasa Raharja Bentuk Agen Keselamatan di Sekolah

"Karena jalurnya perairan itu juga cukup besar dan cukup beresiko, sehingga Jasa Raharja bersama Dishub, dan stakeholder terkait melaksanakan kegiatan BST ini untuk para Nahkoda dan ABK yang dibantu oleh SUPM," jelasnya.

Ia berharap agenda ini dapat bermanfaat untuk para Nahkoda dan ABK dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat memberikan kepastian keselamatan untuk para penumpang-penumpangnya.

"Mudah-mudahan langkah ini menjadi salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan wawasan kepada para Nahkoda dalam menjalankan tugas-tugasnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat, Y Anthonius Rawing mengatakan bahwa diklat BST ini merupakan program yang sangat baik.

Mengingat didalamnya memiliki materi-materi yang dapat meningkatkan pengetahuan/wawasan para Nahkoda dan ABK dalam menjamin keselamatan para penumpang.

"Jadi diklat ini menjadi sangat penting untuk dilaksanakan, karena begitu banyaknya Nahkoda atau ABK yang memerlukan diklat dan Sertifikasi dar BST ini," ucapnya.

Rawing juga mengapresiasi agenda ini, terkhusus kepada Jasa Raharja dan SUPM beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan agenda ini. Sebab sebelumnya para Nahkoda dan Abk di Kalbar ini hanya bisa mengikuti atau mendapatkan diklat dan sertifikasinya di Jakarta saja.

Jasa Raharja Berkomitmen untuk Terus Berkontribusi Terhadap Tugas Korlantas Polri

Namun kali ini Jasa Raharja cabang Pontianak dan SUPM Negeri Pontianak telah berhasil menyelenggarakan agenda ini untuk pertama kalinya.

“Yang sebelumnya dilaksanakan harus di Jakarta sekarang bisa dilaksanakan di Pontianak, ini kemajuan yang luar bias. Saya apresiasi kepada Kepala SUPM beserta jajarannya kebetulan bekerjasama dengan pihak Jasa Raharja. Ini suatu kolaborasi yang sangat baik, tentunya Dishub sangat mendukung karena kedepan nanti kolaborasi antar stakeholder sangat menentukan performa kita di dunia Internasional," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved