Diguyur Hujan Deras, Sungai Sepatah Sengah Temila Landak Kembali Meluap

Meski air meluap serta menggenangi ruas jalan antara Kecamatan Sebangki-Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila, namun saat ini masih bisa dilewati kendara

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila saat memonitor sungai yang meluap di Desa Air Sampuk pada Senin 27 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Sungai Bahumukng yang berada di Dusun Sepatah, Desa Aur Sampuk, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak kembali meluap akibat curah hujan tinggi yang mengguyur daerah tersebut pada Selasa 27 September 2022.

Meski air meluap serta menggenangi ruas jalan antara Kecamatan Sebangki-Aur Sampuk Kecamatan Sengah Temila, namun saat ini masih bisa dilewati kendaraan bermotor

Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Aipda Guntur Haryanto Babaro mengatakan bahwa hujan yang terjadi pada Minggu 26 September 2022 mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 14.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Humas Polres Landak Bersama Warga Menggalang Dana untuk Perbaikan Jembatan Angkanyar yang Ambruk

"Hujannya cukup deras dan lama, sehingga Sungai Tumila dan Sungai Bahumukng meluap sampai menggenangi ruas jalan dan beberapa rumah warga," ujarnya.

Bhabinkamtibmas menambahkan, untuk saat ini warga yang rumahnya terendam banjir masih bertahan dan belum ada yang mengungsi.

"Adapun ketinggian air bervariasi, dari 30 cm hingga selutut orang dewasa di halaman rumah warga," katanya.

Sementara itu Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono menambahkan bahwa khususnya di Kecamatan Sengah Temila jika hujan lebat, ada beberapa Dusun yang sering terdampak banjir.

Yaitu Dusun Ipaan, Dusun Kuala Sengah Desa Sebatih dan Dusun Sepatah Desa Aur Sampuk.

"Kami menghimbau masyarakat agar tetap waspada, mengingat situasi saat ini curah hujan cukup tinggi hingga rawan banjir dan longsor," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved