Belum Pernah Dapat Bansos? Cek Cara Usul Jadi Penerima BLT BBM Hingga PKH Lewat Link Kemensos!

Masyarakat yang telah terdaftar dalam DTKS dan hanya diperuntukan untuk bansos PKH berperluang untuk menjadi penerima BLT BBM 2022.

Kolase Tribunpontianak.co.id / sid / playstore
Aplikasi DTKS untuk cek bansos dari Kemensos sudah cair apa belum.-Aplikasi cek bansos memiliki fitur usul sanggah yang dapat diakses untuk mendaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Dengan terdaftar sebagai KPM maka akan berpeluang mendapatkan bansos lain selalin PKH. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Penjaringan data untuk menerima bansos dan BLT BBM oleh Kementerian Sosial ( Kemensos ) melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosisal ( DTKS ),

Pendaftaran untuk menjadi bagian dari DTKS tersebut tentu menjadi pertanyaan bagi sebagian orang.

Masyarakat yang telah terdaftar dalam DTKS tidak hanya akan dapat bansos PKH namun berperluang untuk menjadi penerima BLT BBM 2022.

Hal ini karena DTKS merupakan data induk yang berisi data Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial ( PPKS ) dan penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber kesejahteraan sosial.

Awal September 2022 pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi dan sebagai imbal dari kebijkan tersebut pemerintah juga menyiapkan BLT BBM sebesar Rp 600.000 kepada masyarakat yang terdaftar sebagai KPM.

Cara Dapat Bansos Sembako September 2022? Berikut Cek Nama Penerima di DTKS Terbaru!

Lantas, bagaimana caranya masyarakat yang belum terdaftar dalam DTKS Agar bisa dapat BLT BBM?

Masyarakat yang belum terdaftar mendapat bansos bisa mengajukan diri sebagai penerima bantuan sosial ( bansos ) bantuan langsung tunai bahan bakar minyak atau BLT BBM Rp 600 ribu.

Bagi masyarakat yang berminat dapat melakukan pendaftaran melalui program Usul Sanggah. Begini cara ajukan diri jadi penerima BLT BBM Rp 600.000.

Program Usul Sanggah merupakan fitur dalam aplikasi cek bansos yang ditujukan apabila ada orang yang berhak mendapatkan bansos, akan tetapi tidak mendapatkannya.

Fitur tersebut hanya berlaku bagi mereka yang telah mengunduh, mendaftar, serta datanya telah diverifikasi.

Bagi masyarakat yang merasa berhak untuk mendapatkan BLT BBM Rp 600 ribu dapat mengajukan diri sebagai penerima bantuan.

Jika Anda merasa ada masyarakat yang tidak berhak mendapatkan bantuan, juga dapat menggunakan fitur Usul Sanggah melalui aplikasi Cek Bansos ini.

Cara Usul Penerima BLT BBM di Situs DTKS Kemensos

* Unduh Aplikasi Cek Bansos di PlayStore ( Cekbansos )

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved