Revitalisasi Pasar Beringin, Tjhai Chui Mie Minta Warga Berikan Kesempatan Pemerintah Bekerja

Menyikapi penolakan ini, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengharapkan kesabaran para pedagang dan meminta mereka memberikan kesempatan....

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Rencana Pemerintah Kota Singkawang untuk merevitalisasi Pasar Beringin masih mendapat penolakan dari pedagang.

Menyikapi penolakan ini, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengharapkan kesabaran para pedagang dan meminta mereka memberikan kesempatan kepada Pemerintah untuk bekerja.

Tjhai Chui Mie mengatakan, Pemerintah tidak akan mungkin membangun dan merevitalisasi pasar tanpa adanya kesepakatan dan merugikan masyarakat.

"Karena tujuan revitalisasi ini adalah murni demi kesejahteraan pedagang, penataan dan untuk kenyamanan. Jika tidak membuat semua bahagia, tentu tidak akan Pemerintah lakukan," ujar Tjhai Chui Mie, Sabtu 24 September 2022.

Tjhai Chui Mie berharap, pedagang-pedagang di Pasar Beringin tidak terprovokasi dengan masukan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan justru dapat merugikan masyarakat.

"Karena mereka yang ngomong itu belum tentu berkontrubusi membantu pedagang, sedangkan kami serius bekerja untuk menaikan penjualan pedagang dan menata pasar yang lebih baik," tukasnya.

Bantu Masyarakat, Wali Kota Tjhai Chui Mie Wajibkan ASN Singkawang Gunakan Produk Lokal

Terbuka Dengan Penolakan Warga

Meski peletakan batu pertama sudah dimulai sejak berberapa waktu lalu, namun penolakan terhadap revitalisasi Pasar Beringin Kota Singkawang oleh para pedagang setempat masih terjadi.

Menanggapi penolakan tersebut, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta pedagang yang menolak untuk menyampaikan keluhan, saran dan masukan mereka kepada Pemerintah Kota Singkawang, baik itu kepada Dinas Perdagangan maupun Asisten Pemerintah Kota Singkawang.

Tjhai Chui Mie mengatakan, pihaknya selalu terbuka akan aspirasi dari pedagang Pasar Beringin terkait program Revitalisasi Pasar ini, khususnya kepada ketua-ketua ikatan dan organisasi di Pasar Beringin Singkawang.

"Kami selalu siap mendengarkannya. Maka dari itu, apapun yang menjadi keluhan atau keberatan, bisa disampaikan, kita duduk bersama-sama mencari solusinya," ujar Tjhai Chui Mie, Jumat 23 September 2022.

Menurut penuturan Tjhai Chui Mie, program revitalisasi Pasar Beringin Singkawang ini sudah direncanakan jauh hari, mengingat kondisi Pasar Beringin yang terus dimakan usia.

Pasar Beringin di Kota Singkawang ini sudah berdiri sejak tahun 1957 dan kini telah menginjak usia 65 tahun.

Akibat usia yang sudah tua ini, pada tahun 2020 lalu, salah satu los di Pasar Beringin roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa saat itu.

Revitasilsasi Pasar Beringin Singkawang, Tjhai Chui Mie Ajak Pedagang Cari Solusi Bersama

Oleh sebab itu, Pemerintah menilai bangunan Pasar Beringin membutuhkan revitalisasi untuk memperbarui kondisi bangunan pasar dengan bangunan yang lebih kokoh serta lebih menarik dan modern.

Desain bangunan pasar yang lebih menarik dan modern tersebut, lanjut Tjhai Chui Mie, akan membantu pedagang untuk menarik minat pengunjung di Pasar Beringin sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka.

"Pemerintah tentu tidak semena-mena untuk membangun Pasar Beringin ini. Harus ada kecocokan, harus ada manfaat yang besar untuk pedagang, baru bisa dibangun," ujar Tjhai Chui Mie.

Aspirasi yang disampaikan kepada Pemerintah ini, lanjut Tjhai Chui Mie akan dibahan kembali bersama PT Rejeki Timur Laut untuk disesuaikan kembali soal harga sewa dan sisi bangunannya.

"Kami tampung terus masukan dan keluhan dari pedagang. Kalau kami membangun dan para pedagang tidak terima, tentu juga akan sia-sia," tukasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved