Lokal Populer

Tim Nuang Tenang Sabet Juara Pertama Dalam Dua Event Perlombaan Sampan Berbeda

Nuan Tenang Kapuas Hulu kembali keluar sebagai pemenang pada perlombaan Sampan Bidar yang berlangsung di Kubu Raya

TRIBUNPONTIANAK/Ferlianus Tedi Yahya
Tim Nuan Tenang dan tim Kalimas Jaya saat bertanding di final, pada perlombaan sampan Bidar, yang terlaksana di Gg Besar Kabupaten Kubu Raya, pada hari Minggu 22 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Setelah menjadi juara perlombaan Dragon Boat pada kegiatan Pesona Kulminasi Pontianak, Nuan Tenang Kapuas Hulu kembali keluar sebagai pemenang pada perlombaan Sampan Bidar yang berlangsung di Gang Besar, Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu 25 September 2022.

Perlombaan kali ini diikuti oleh 22 peserta Sampan Bidar, dan tercatat 4 nama yang saat itu bertanding di final. 

Pada perlombaan final tim Nuan Tenang 3 keluar sebagai juara pertama, disusul pada peringkat kedua ada tim Kalimas Jaya  4, peringkat ketiga ada tim Kalimas Jaya 2, dan peringkat keempat ada tim Nuan Tenang 2.

Amaden Official Ketua Tim Nuan Tenang menyampaikan rasa bangganya terhadap hasil yang diraih oleh tim asuhannya. 

"Allhamdulilah di event yang kami ikuti mulai dari Mempawah, Pontianak dan Kubu Raya kali ini kami selalu menyabet juara pertama, walaupun kali ini ada dua tim yang terbelakang, hanya meraih juara 1 dan 4 namun sudah lumayan dan Allhamdulilah, "katanya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada tim Nuan Tenang untuk selalu berlatih lebih giat dan mampu mempertahankan gelar juaranya. 

"Harapan saya untuk tim Nuan Tenang kedepannya untuk selalu berlatih lebih giat yang namanya kita sudah memegang juara itu bebannya semakin besar otomatis tanggungjawab kita semakin besar dan harus berlatih dan giat untuk berlatih, "tegasnya.

Selain itu ia juga berharap kepada pemerintah untuk terus mengadakan kegiatan pertandingan sampan seperti saat ini. 

"Harapan saya kepada pemerintah juga untuk sering-sering lah mengadakan kegiatan event sampan seperti ini supaya atlet sampan Kalbar semakin berjaya lagi, "katanya.

Pingsan

Setelah mengikuti perlombaan Dragon Boat di Pontianak, tim Nuan Tenang Kapuas Hulu kembali mengikuti perlombaan sampan Bidar yang berlangsung di Gang Besar, Kabupaten Kubu Raya pada hari Minggu, 25 September 2022.

Pada pertandingan final terdapat empat tim yang bertanding, yaitu dua perwakilan tim Kalimas Jaya dan dua perwakilan tim Nuan Tenang

Saat mencapai garis finish, salah satu anggota tim Nuan Tenang tampak terkulai lemah diperkirakan akibat kelelahan. 

Setelah sadarkan diri diketahui anggota tim Nuan Tenang tersebut bernama Arya Teja.

"Tadi itu mau ngejar sampan yang satu, jadi sekuat tenaga kita kerahkan, "katanya.

Saat pertandingan final, terdapat 4 tim yang saat itu bertanding dan dua diantaranya tim dari Nuan Tenang

"Setelah sampai di garis finis tiba-tiba tangan saya tidak bisa gerak, seperti kram gitu, dan pandangan juga gelap, "katanya.

Setelah mendapatkan perawatan Arya Teja tampak membaik, dan dari hasil perjuangannya tim Nuan Tenang perwakilan dari Kapuas Hulu tersebut berhasil keluar sebagai juara pertama dan empat.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved