Sekda Sekadau Paparkan Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 Hingga Skema Pembayaran Pinjaman Daerah

Pemda Sekadau saat ini juga terus berusaha memulihkan ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan meningkatkan kinerja pengerjaan dan perbaikan infrastrukt

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Rapat paripurna ke 8, masa persidangan ke 3 tentang jawaban Bupati Sekadau terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sekadau tentang Raperda APBD Perubahan tahun 2022, Senin, 26 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Sekda Sekadau sampaikan jawaban Bupati Sekadau terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sekadau tentang Raperda APBD Perubahan tahun 2022, Senin, 26 September 2022.

Dalam rapat paripurna ke 8, masa persidangan ke 3 itu, Sekda Sekadau, Mohammad Isa mengatakan sependapat bahwa peningkatan belanja daerah harus dapat menjadi stimulan yang dapat mendorong perkembangan ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemda Sekadau saat ini juga terus berusaha memulihkan ekonomi akibat pandemi covid-19 dengan meningkatkan kinerja pengerjaan dan perbaikan infrastruktur dasar.

Dewan Sekadau Nilai PPPK Mampu Akomodir Putra Putri Daerah

Pemberian bantuan sarana dan prasarana pertanian, bibit ternak dan tanaman. serta pengadaan pakan ternak dan pupuk kepada kelompok tani.

Selain itu juga melaksanakan vaksinasi dan meningkatkan pemanfaatan UMKM center.

Dalam upaya pengendalian inflasi Pemda Sekadau juga terus memantau kestabilan perekonomian daerah terutama ketersediaan dan pengendalian harga bahan pokok.

"Pemerintah juga mengalokasikan belanja bantuan sosial berupa barang yang diberikan kepada pelaku UMKM dan masyarakat berpenghasilan rendah dan bantuan sosial berupa uang kepada pekerja jasa transportasi darat maupun sungai, " jelas Isa.

Sementara itu, terkait alokasi pinjaman daerah, sebesar Rp.50 miliar pada BPD Kalbar.

Dijelaskannya bahwa skema pengembalian pokok hutang dilaksanakan tahun 2023-2024. Sedangkan pembayaran bunga pinjaman 2022-2024.

"Sampai saat ini masih dalam tahapan pelaksanaan pekerjaan. Pemda terus melakukan supervisi yang intensif terhadap pelaksanaan kegiatan untuk memastikan bahwa pelaksanaan pekerjaan serta pembayaran dapat diselesaikan sebelum berakhirnya tahun anggaran 2022," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved