Polres Sekadau Musnahkan 12,46 Gram Sabu Hasil Tindak Pidana Narkotika

Dari ketiga tersangka tersebut didapati barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang dimasukkan dalam lima buah plastik klip kecil transparan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina Sindika Wulandari
pemusnahan barang bukti tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 12,46 gram dari penangkapan tujuh orang pengedar narkotika di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 26 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polres Sekadau lakukan pemusnahan barang bukti tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 12,46 gram dari penangkapan tujuh orang pengedar narkotika di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 26 September 2022.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan terhadap barang bukti yang berhasil diamankan dari dua laporan yang berbeda. Yakni laporan pertama pada 8 September 2022 dengan tiga orang tersangka berinisial AJ, RP dan AN yang merupakan warga Kecamatan Sekadau Hilir.

Dari ketiga tersangka tersebut didapati barang bukti diduga narkotika jenis sabu yang dimasukkan dalam lima buah plastik klip kecil transparan.

Dimana saat diamankan, salah satu tersangka mengaku bahwa barang terlarang tersebut akan dijual kembali. Total narkotika yang disita 0,52 gram.

Sedangkan untuk barang bukti lainnya berasal dari laporan pada tanggal 10 September 2022. Dimana terdapat dua orang tersangka dalam tindak pidana tersebut di antaranya, AS warga Kecamatan Pontianak Utara.

Baca juga: Rekrutmen PPPK Tahun 2022 di Sekadau Diperkirakan Akhir Tahun

Barang bukti yang diamankan dari AS berupa empat buah plastik klip kecil transparan yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu. Satu klip berukuran sedang. Satu buah timbangan digital serta beberapa barang bukti lainnya. Total narkotika yang disita 11,32 gram.

Selanjutnya tersangka AL warga Kecamatan Nanga Mahap dengan barang bukti satu buah plastik klip transparan yang berisikan narkotika jenis sabu dengan kendaraan dan telepon genggam. Total narkotika yang disita 0,35 gram.

Kemudian, laporan lainnya tanggal 24 September 2022, tersangka FS warga Kecamatan Sekadau Hilir dan MS warga Kecamatan Sekadau Hilir. Dengan barang bukti satu buah plastik klip berisikan sabu, satu lembar tisu putih, satu alat hisap, satu timbangan elektrik, dan dua telepon genggam. Total narkotika yang disita 0,27 gram.

"Ketujuh orang tersangka ini pengedar, dengan total barang bukti yang disita 12,46 gram, " kata Kasat Narkoba Polres Sekadau, Iptu Salahudin. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved