Persiapan Pilkades Serentak, Komisi III DPRD Kayong Utara Harap Pemilihan Sesuai Ketentuan

Abdul Rahman mengatakan pihaknya telah terjun langsung ke lapangan untuk mengetahui perkembangan dalam menuju Pilkades pada bulan oktober mendatang

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kayong Utara bersama Dinas SP3APMD Kabupaten Kayong Utara dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kayong Utara, adakan pertemuan bahas tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak, di ruang rapat DPRD, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Senin 26 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Abdul Rahman dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kayong Utara menyampaikan rapat pembahasan tentang pilkades tahun 2022 bersama Dinas SP3APMD Kabupaten Kayong Utara dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Kayong Utara dilaksanakan untuk mengetahui masalah ataupun solusi dalam kelancaran pilkades nanti.

Hal ini juga, untuk mengetahui perkembangan di lapangan terkait pemilihan kepala desa serentak Kabupaten Kayong Utara di 27 Desa.

Untuk itu, Abdul Rahman mengatakan pihaknya telah terjun langsung ke lapangan untuk mengetahui perkembangan dalam menuju Pilkades pada bulan oktober mendatang di Kabupaten Kayong Utara.

Komisi III DPRD Bersama Dinas SP3APMD Kayong Utara Gelar Pertemuan Bahas Pilkades

"Kami telah melakukan kunjungan kerja ke lapangan, di desa-desa untuk mengetahui problem yang terjadi di lapangan," ujar Abdul Rahman. Senin 26 September 2022.

Pada pembahasan tersebut, secara seksama mendengarkan perkembangan menuju Pilkades serentak dari pihak Dinas SP3APMD Kabupaten Kayong Utara dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa dimasing-masing desa.

"Sudah kita dengarkan bersama bahwa pihak Dinas SP3APMD tidak ada ruang untuk itu, tapi setidaknya kami ingin orang-orang yang melakukan pendataan di lapangan apabila (atau jika) melakukan kesalahan atau upaya-upaya tertentu diberikan surat peringatan secara tertulis, sehingga tidak terulang untuk pemilu dikemudian hari. itu yang menjadi harapan kami," ujarnya.

Ia berharap, dimulainya tahapan sampai menuju pemilihan kepala desa serentak nanti sesuai tahapan yang telah ditentukan dan sesuai aturan yang berlaku.

"Kami berharap, supaya perjalanan dari mulai hari ini harus sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan," tutup Abdul Rahman. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved