Hadiri Peringatan HUT Ke-77 PMI, Ini Pesan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot

“Terutama dibidang kemanusiaan, dan juga sudah bergerak diberbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, terutama berkaitan dengan masalah sosial, baik it

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. PMI Sanggau
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 Tahun 2022. Kegiatan di pusatkan di Markas PMI Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin 26 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 Tahun 2022. Kegiatan di pusatkan di Markas PMI Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin 26 September 2022. Tema yang diusung yaitu “Terus tebar kebaikan”.

“Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sanggau mulai dari beberapa minggu yang lalu, baik itu kegiatan olahraga, kemudian lomba-lomba PHBS, penanganan stunting dan kegiatan donor darah,”kata Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Senin 26 September 2022.

Ontot mengatakan bahwa di Ulang Tahun PMI ke-77 ini tentu PMI menunjukan eksistensinya dalam rangka membantu pemerintah.

“Terutama dibidang kemanusiaan, dan juga sudah bergerak diberbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, terutama berkaitan dengan masalah sosial, baik itu bantuan bencana banjir, kebakaran dan lain-lain,”katanya.

“Harapan kita PMI tetap eksis, dan kita berharap PMI ini merupakan bagian dari mitra pemerintah dan Lembaga-lembaga lainnya yang harus dibangun kolaborasi secara baik. Dan keberadaannya bisa memberikan arti untuk pembangunan kemanusiaan dan masalah sosial lainnya di Kabupaten Sanggau. Saya ucapkan selamat HUT PMI ke-77, tetap bersemangat PMI untuk mewujudkan Sanggau maju dan terdepan,”tambahnya.

Kasat Lantas Polres Sanggau Beberkan Kronologi Lakalantas Antara Mobil dengan Sepeda Motor

Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah menyampaikan bahwa tahun ini pmi Kabupaten Sanggau telah banyak melaksanakan kegiatan, selain donor darah, juga pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial berupa sunatan massal serta pembinaan relawan.

“Berkenaan dengan tema Hari Ulang Tahun PMI tahun ini yakni terus tebar kebaikan, PMI Kabupaten Sanggau secara nyata telah mengimplementasikan tema tersebut dengan melaksanakan kegiatan membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana,"katanya.

Pada tahun 2021, PMI Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan beberapa organisasi masyarakat dan instansi mendirikan posko bencana banjir dengan menghimpun dan meyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa sembako, perlengkapan untuk bayi dan ibu hamil, serta memberikan bantuan pelayanan kesehatan.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Manggala agni, KPH Sanggau Timur, Damkar Kabupaten Sanggau, Rapi Sanggau, serta Tagana Kabupaten Sanggau atas bantuan kerjasamanya.

“Selanjutnya dalam rangka penanganan paska banjir pada bulan maret tahun 2022 ini, PMI Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan IFRC melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan, pemulihanan psiko sosial, bantuan paket kepada bayi dan ibu hamil, serta pembersihan lingkungan di Desa Sungai Alai, Penyelimau, Penyelimau Jaya, Semerangkai dan Sungai Batu. Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar dengan mengerahkan pengurus dan relawan yang tergabung dalam TSR dan KSR,”ucapnya.

Selain itu, PMI Kabupaten Sanggau telah melaksanakan pembinaan kepada pengurus PMI Kecamatan melalui kunjungan monitoring dan evaluasi, guna membimbing dan memperkuat fungsi dan peranan pengurus kecamatan.

“Dan sebagai tindak lanjut dari hasil monev, PMI Kabupaten Sanggau akan lebih memperkuat kapasitas pengurus kecamatan melalui pelatihan manajemen organisasi dan pelatihan penanggulangan bencana,”pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved